Memperkuat Kemitraan Strategis, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Dialog dengan Kasad Amerika Serikat

- 21 Mei 2024, 16:05 WIB
Memperkuat Kemitraan Strategis, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (kiri) berdialog dengan Kasad Amerika Serikat (Chief of Staff of US Army) General Randy A George.
Memperkuat Kemitraan Strategis, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak (kiri) berdialog dengan Kasad Amerika Serikat (Chief of Staff of US Army) General Randy A George. /pandapotans/tniad.mil.id

 

 

 

MEDANSATU.ID – Untuk memperkuat kemitraan strategis lewat kerjasama militer antara TNI AD dan US Army, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc mengunjungi dan berdialog dengan Kasad Amerika Serikat (Chief of Staff of US Army) General Randy A George. Pembicaraan ini memperkuat kemitraan strategis ini berlangsung di US Army HQ, Pentagon, Virginia, Amerika Serikat, Senin 20 Mei 2024.

Selain membahas memperkuat kemitraan strategis di bidang pertahanan, kunjungan ini untuk memperkuat hubungan bilateral antara Angkatan Darat kedua negara.

Baca Juga: Danlanal Bandung: Target Kekuatan TNI AL 12 Kapal Selam Bawah Laut dan Kapal Selam tak Berawak

Momen dialog kedua pimpinan TNI di Pentagon ini merupakan kali pertama terjadi sejak Jenderal Maruli menjabat sebagai Kasad.

Sebagaimana dilansir MEDANSATU.ID dari tniad.mil.id pada Senin 21 Mei 2024, pertemuan kedua pemimpin itu dalam rangkaian memperkuat kemitraan strategis sudah digelar sejumlah agenda meliputi peningkatan Latihan Bersama (Latma) serta pertukaran personel militer dalam bidang pendidikan.

Baca Juga: Aksi Heroik Babinsa Prajurit TNI AD Selamatkan Warga Terseret Derasnya Arus Sungai

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: tniad.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah