PAN Siap Dukung Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumut, Tak Gentar Lawan Ahok!

- 28 Mei 2024, 00:02 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi bergabung dengan Partai Gerindra.
Wali Kota Medan Bobby Nasution resmi bergabung dengan Partai Gerindra. /Adinda Lubis/Instagram.com/@bobbynst

MEDANSATU.ID - Ketua DPP PAN Saleh Daulay menegaskan partainya bakal mendukung Wali Kota Medan, Bobby Nasution maju sebagai calon gubernur Sumatera Utara di Pilgub Sumut 2024.

Saleh menyebutkan bahwa Zulkifli Hasan telah menugaskan Bobby untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain demi membentuk koalisi. Selain itu, Bobby, yang merupakan menantu Presiden Joko Widodo, juga diminta meningkatkan elektabilitas pribadinya.

"PAN sejak awal sudah memberikan dukungan kepada Bobby. Secara lisan, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungan ini saat berkunjung ke Medan dan bertemu Bobby Nasution," kata Saleh di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin 27 Mei 2024.

Selain itu, Saleh juga menyatakan bahwa PAN tidak takut bersaing dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab dikenal Ahok jika nanti maju di Pilkada Sumut 2024. Menurutnya, kekuatan Ahok di Sumut belum tentu sama dengan di Jakarta.

"Kenapa kita harus takut dengan Ahok? Di Jakarta mungkin dia kuat, tapi di Medan belum tentu. Ini masih wacana, belum ada keputusan resmi apakah Ahok benar-benar akan maju," ujar Saleh.

Baca Juga: Ah, Seru Nih! Ahok Maju di Pilkada Sumut Jadi Calon Gubernur Tapi ...

Saleh pun menyambut baik banyaknya kandidat yang muncul untuk Pilgub Sumut. Selain Bobby dan Ahok, ada mantan Gubernur Sumut Eddy Rahmayadi dan politikus Golkar Muda Rajekshah yang juga berencana maju.

"Kita tidak ingin Sumut yang dulu pionir pembangunan kini dianggap tertinggal," kata Saleh.

Sebelumnya, Ahok mengakui bahwa dirinya mendapatkan tawaran untuk maju sebagai calon gubernur Sumut pada Pilkada 2024. Namun, Ahok belum mengonfirmasi apakah siap maju sebagai kandidat usungan PDI-P.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah