Tapera Masih Perlu Sosialisasi Lebih Mendalam, Begini Kata Wapres

- 30 Mei 2024, 17:05 WIB
Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) menurut Wapres perlu sosialisasi lebih dalam lagi. Sehingga tak ada pihak yang dirugikan.
Tapera (Tabungan Perumahan Rakyat) menurut Wapres perlu sosialisasi lebih dalam lagi. Sehingga tak ada pihak yang dirugikan. /pandapotans/antara

 

 


MEDANSATU.ID - Tapera atau Tabungan Perumahan Rakyat atau perlu adanya masih perlu disosialisasikan. Edukasi lebih lanjut masih dimungkinkan kepada masyarakat perihal program ini sehingga bisa dipahami dengan baik.

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin mengatakan kebijakan potongan gaji bagi para pekerja jadi iuran Tapera yang menjadi polemik akhir-akhir ini.

Ma'ruf Amin mengatakan hal itu usai menghadiri peresmian Green Building Bank Syariah (BSI) Aceh dan Desa Binaan BSI di Kota Banda Aceh, Kamis 30 Mei 2024 dipantau secara daring dari Jakarta.

Baca Juga: Perhatian! PP Tapera, Iuran Peserta Disetor Paling Lama Tiap Tanggal 10, Cek Aturan Mainnya

Wapres mengatakan bagi masyarakat yang tak butuh skema pembiayaan perumahan itu dipastikan tabungannya aman dan dananya bisa diambil kembali pemiliknya.

Untuk itu, Wapres sekali lagi meyakinkan dana masyarakat di Tapera aman dan nanti akan dikembalikan.

Diketahui regulasi Tapera ditandatangani Presiden Jokowi pada Senin 20 Mei 2024 yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) 21/2024 yang merupakan perubahan dari PP 25/2020.

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah