Pesawat Jatuh di BSD Tangerang, KNKT Mengaku Belum Bisa Menyimpulkan Apa-apa

- 20 Mei 2024, 12:05 WIB
Pesawat jatuh yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, oleh KNKT belum bisa menyimpulkan apa-apa karena masih dalam penyelidikan.
Pesawat jatuh yang mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, oleh KNKT belum bisa menyimpulkan apa-apa karena masih dalam penyelidikan. /pandapotans/antara

 

 

 

MEDANSATU.ID - KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi) akan menganalisa percakapan pilot dengan petugas pengaturan lalulintas udara.

Tujuan KNKT menganalisa percakapan pilot ini untuk tahapan investigasi pesawat jatuh jenis PK-IFP di Kawasan Lapangan Sunbirst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu 20 Mei 2024, sekitar 14.09 WIB.

Investigasi selanjutnya, kata Dr Ir Soerjanto Tjahjono selaku Ketua KNKT, harus menunggu info lainnya termasuk percakapan pilot dengan menara pengawas, itu akan kita dengarkan dulu," kata Dr Ir Soerjanto Tjahjono di Tangerang, sebagaimana disiarkan MEDANSATU.ID dari Antaranews.

Baca Juga: Pesawat Jatuh di BSD, Tangerang, Jenazah Korban tak Mengalami Luka Bakar

Selain menganalisa percakapan antara pilot dan petugas menara selaku pengatur lalulintas udara, menurut Dr Ir Soerjanto Tjahjono, pihaknya juga akan memeriksa sejumlah serpihan di bagian pesawat PK-IFP yang jatuh itu.

KNKT pun bakal mencatat ada mesin yang jatuh dan ada baling-baling yang jatuh.

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah