Disiapkan Gerindra, Ahmad Dhani Calon Walikota Surabaya di Pilkada 2024

- 21 Mei 2024, 11:05 WIB
Ahmad Dhani sudah dipersiapkan Gerindra untuk maju di Pilkada Surabaya tahun ini.
Ahmad Dhani sudah dipersiapkan Gerindra untuk maju di Pilkada Surabaya tahun ini. /pandapotans/antara

 



MEDANSATU.ID - Ahmad Dhani, musisi nasional yang juga kader Partai Gerindra sedang disiapkan untuk menjadi calon walikota Surabaya.

Terkait Ahmad Dhani yang dicalonkan ikut Pilkada Surabaya itu diakui Sufmi Dasco Ahmad, selaku Ketua Harian DPP Partai Gerindra.

Dia mengatakan partai Gerindra akan mengusung musisi sekaligus kader Partai Gerindra Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon walikota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Baca Juga: Pilkada Jakarta, Mungkin Ini Sosok Kader Partai Gerindra yang Siap Bertarung

Sufmi Dasco Ahmad, sebagaimana disiarkan MEDANSATU.ID dari Antara menyebut untuk Pilkada Surabaya, Partai Gerindra sudah menyiapkan Ahmad Dhani untuk maju sebagai calon walikota.

Sufmi Dasco Ahmad mengatakan hal tersebut saat berada di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 21 Mei 2024.

Sekadar diketahui, Ahmad Dhani jauh-jauh hari sudah digadang-gadang mencalonkan diri di Pilkada Surabaya setelah maju sebagai calon legislatif dari Partai Gerindra daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur Idi Pileg 2024.

Baca Juga: Surya Paloh Ucapkan Selamat untuk Pasangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Begini Reaksi Gerindra

Dapil I Jawa Timur dimaksud meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Nah, jika Ahmad Dhani benar-benar maju pada Pilkada Surabaya 2024, maka mantan Maia Estianty ini berpeluang melawan pasangan petahana Walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya, Armuji yang akan kembali maju di Pilkada Surabaya 2024.

Apalagi Eri Cahyadi-Armuji pada Kamis 2 Mei 2024 sudah menyerahkan formulir pendaftaran internal sebagai pasangan calon walikota dan wakil walikota dari PDI Perjuangan untuk Pilkada Surabaya 2024.***

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah