Hari Kartini, Cek Peran 3 Perempuan Bea Cukai Soetta Ini untuk Cegah Peredaran Narkotika

- 21 April 2024, 22:05 WIB
Cegah peredaran narkotika yang masuk lewat bandara SoekarnoHatta tak lepas dari peran 3 perempuan cantik ini.
Cegah peredaran narkotika yang masuk lewat bandara SoekarnoHatta tak lepas dari peran 3 perempuan cantik ini. /pandapotans/antara

 

 

MEDANSATU.ID - Cegah peredaran narkotika di Indonesia tak lepas dari kepiawaian petugas Bea Cukai di setiap bandara maupun Pelabuhan. Pun dengan Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Momentum Hari Kartini yang diperingati setiap tahun pada 21 April itu melihat dari dekat pegawai perempuan di lingkungan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea dan Cukai Tipe C Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten untuh pencegahan peredaran narkoba.

Untuk cegah peredaran narkotika, Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC), Kementerian Keuangan tepatnya di BC Soetta sejak beberapa tahun ini sudah memberikan peran.

Baca Juga: Ini Identitas 10 Orang Pelaku Jaringan Narkoba yang Ditangkap di Tanjungbalai

Sebagaimana disiarkan MEDANSATU.ID dari Antara, di sana ada “Tiga Srikandi” yang senantiasa bertugas di bidang pengawasan di sektor barang bawaan.

Ketiga perempuan itu berkontribusi besar untuk memerangi peredaran narkotika yang masuk lewat Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Merekalah Yessica, Ferda dan Anis. Sehari-hari, sejak 2 tahun terakhir ketiganya bertugas tak kenal waktu menganalisis semua barang yang masuk lewat bandara bertaraf internasional itu.

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah