10 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Sumut, Dua Lokasi Ini Jadi Primadona Peselancar Dunia!

- 21 Mei 2024, 23:10 WIB
Surfing di Pantai Sorake yang berlokasi di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Sorake merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata pantai di Sumut.
Surfing di Pantai Sorake yang berlokasi di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Sorake merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata pantai di Sumut. /Adinda Lubis/Dok. Disbudpar Sumut

MEDANSATU.ID - Pantai menjadi destinasi wisata yang kerap menjadi pilihan masyarakat. Tak sedikit orang memanjakan dirinya dengan pergi berlibur ke pantai. Apalagi saat menjelang libur long weekend.

Di Indonesia memiliki banyak pantai yang terbentang dari Sabang sampai Merauke. Tak terkecuali di Sumatera Utara (Sumut). Nah, buat kalian yang sedang merencanakan liburan ke Sumut, artikel ini bakal mengulas beberapa tempat wisata pantai di Sumut.

Menariknya, beberapa pantai di Sumut menjadi salah satu primadona tujuan para peselancar dunia. Selain itu juga menawarkan panorama alam yang memberikan pengalaman liburan long weekend kamu berkesan.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata pantai di Sumut sebagaimana Medansatu.id mencuplik dari situs resmi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut. Simak selengkapnya!

10 Rekomendasi Tempat Wisata Pantai di Sumut

1. Pantai Romance Bay

Pantai Romance Bay berlokasi di Jl. Pantai Tengah No. 20, Desa Sei Nagalawan, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai.

Pantai ini terkenal dengan pasir putihnya yang bersih. Selain itu, terdapat fasilitas pondok yang bisa digunakan untuk menikmati pemandangan pantai. Di tempat wisata pantai ini juga tersedia berbagai spot foto yang menarik bagi para pengunjung.

2. Pantai Tureloto

Pantai Tureloto berada di Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara. Menariknya, keindahan pantai ini terletak pada batu karang raksasa berbentuk bundar yang menghiasi bibir pantai.

Batu karang tersebut menjadi tempat favorit bagi wisatawan untuk berfoto. Meskipun keras, batu ini tidak tajam. Apalagi jika memandang dari kejauhan tampak seperti batu raksasa yang berserakan di pinggir pantai.

Batuan karang di pantai Tureloto memiliki bentuk yang unik, termasuk beberapa yang menyerupai otak manusia. Karena itu, masyarakat setempat menyebutnya Batu Otak. Pantai Tureloto berjarak sekitar 60 km dari pusat kota Gunung Sitoli atau sekitar 80 km dari Bandara Binaka.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah