Timnas Indonesia Gagal Pildun, Banyak yang Tak Percaya Penyebabnya Timnas Israel, Hokky Caraka Dibully

- 30 Maret 2023, 19:22 WIB
FIFA sudah resmi membatalkan  Piala Dunia U-20 2023., Kamis 30 Maret 2023 (instagram)
FIFA sudah resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2023., Kamis 30 Maret 2023 (instagram) /Hokkycaraka/Medan Satu

MEDANSATU.ID - FIFA sudah resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2023. Pembatalan ini membuat Timnas Indonesia bersedih. Kesedihan ini kelihatan dari ekspresi mereka di akun masing-masing. Salah satu diantaranya yang terbaca Medansatu.id adalah pemain Timnas U 20 Hokky Caraka.

Hokky Caraka menulis di akun IG nya, I don't know what to do after what happened. (Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah apa yang terjadi). Kekhawatiran Hokky Caraka memang wajar saja mengingat resiko Timnas Indonesia ke depan setelah pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U 20 2023.

Banyak komentar miring tentang nasib Timnas yang boleh jadi semakin tak jelas ke depannya. Kekhawatiran itu hingga Timnas akan sulit jika akan bermain ke luar negeri. Apalagi jika akan mengulang sejarah untuk dapat kembali menjadi tuan rumah. Hokky Caraka salah satunya.

Pro kontra masalah kegagalan Indonesia ini seperti dikatakan FIFA adalah persoalan kekinian. FIFA tidak menyebutkan kepastian seperti persoalan yang bergulir selama ini yakni karena masuknya Timnas Israel yang ditolak Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Apalagi Hokky Caraka juga mengomentari di akun IG Ganjar Pranowo dengan nada satir. Dia menyindir Ganjar dengan ucapan seolah-olah berterimakasih dengan kegagalan Pildun.

"Makasih Banyak Pak, o iya pak kami tahu pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan bapak juga sudah bagus, sedangkan kami pak? Kami baru mau merintis karir menjadi lebih baik, tapi batu loncatan kami sudah dihancurkan bapak, mkshganjar_pranowo," tulisnya lewat akun Instagram @hokkycaraka di kolom komentar yang dikutip pada Kamis, 30 Maret 2023.

Namun banyak nitizen yang berbeda pandangan. Banyak nitizen yang tidak menyalahkan Ganjar Pranowo maupun I Wayan Koster. Mereka yakin pembatalan Pildun di Indonesia lantaran persoalan Kanjuruhan yang tak selesai dan kualitas stadion yang tidak siap untuk menyelenggarakan Piala Dunia.

Banyak nitizen juga yang merasa tidak menyesal dengan gagalnya Pildun ini. Sebab mereka beranggapan Timnas Indonesia belum pantas ikut Piala Dunia lantaran tak lolos kualifikasi. Sehingga menurut nitizen isu Israel sengaja dimunculin. Seperti yang dikatakan warganet ini.

@muammad_san_febriano
Komennya dia masuk diakaljuga menurut
gua,,isu lsrael dimunculin/di naikin biar
isu yang sebenarnya buat indo batal ga
keliatan ,m,kalau pun anak muda Indonesia
mau masuk piala dunia harus berjuang
habis2 lewat jalur kualifikasi AFC itu baru
perjuangan yang hebat,,jangan ngeluh
karena batal diadain tapi ngeluh lah dengan
pembinaan timnas muda kita,mental
pemainnya masih kurang layak dlmain di
pildun ,kemarin aja Indonesia u20 kalah
pas turnamen mini, semangat dah...

Nitizen lainnya juga berkomentar nyaris sama. Dia mengatakan agar Timnas Indonesia berjuang dengan cara kualifikasi. Toh nantinya akan menjadi bulan-bulanan tim besar.

Halaman:

Editor: Ayub Fahreza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x