Pusdikbekang TNI AD Gelar Taekwondo Championship 2024 Jaring Bibit Atlit Berbakat

- 27 Mei 2024, 22:30 WIB
Pusdikbekang TNI AD yang menggelar  Taekwondo Championship 2024.
Pusdikbekang TNI AD yang menggelar Taekwondo Championship 2024. /pandapotans/tniad.mil.id

 

 

 

MEDANSATU.ID – Pusdikbekang TNI AD bekerjasama dengan Persatuan Taekwondo Kota Cimahi dan Jabar menggelar kejuaraan yang diberi tajuk “Danpusdikbekang Taekwondo Championship”. Even yang digelar di Gedung Cimahi Convention Hall, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu 25 Mei 2024 ini untuk menjaring bibit atlit Taekwondo berbakat.

Kejuaraan Taekwondo yang digelar Pusdikbekang TNI AD ini diikuti 423 atlit Taekwondo yang terdiri dari 223 atlet Putra dan 200 atlet Putri. Para atlet masuk kategori 221 Kyorugi, 22 Poomsae, 87 Cadet, 75 Junior, 42 atlet Pra Cadet dan 39 Senior.

Kejuaraan yang dihelat selama dua hari 24 hingga 25 Mei 2024 ini, selain bertujuan menjaring atlit-atlit Taekwondo berbakat, juga menjadi sarana mengukur dan meningkatkan kemampuan atlet.

Baca Juga: Jenderal Maruli Simanjuntak Tantang Prajurit TNI AD, Kalau Punya Ide Luar Biasa, Sampaikan Saja!  

Kemampuan atlit dimaksud, sepert dilansir MEDANSATU.ID dari tniad.mil.id sebagai bahan evaluasi pembinaan prestasi di tingkat Daerah, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional. Rangkaian acara pembukaan berlangsung meriah dengan ditampilkannya demonstrasi Judo dari para Atlet Taekwondo Kota Cimahi.

Unit Taekwondo SMAN 1 Cimahi berhasil menyabet gelar Juara Umum di akhir kejuaraan dengan perolehan 4 Medali Emas dan 1 Medali Perak.
Disusul Unit Taekwondo Sangkuriang Club dengan perolehan 3 Emas, 2 Perak dan 1 Perunggu.

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: tniad.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah