Hore! Harga BBM Non Subsidi Pertamina Turun per November 2023, Ini Update Harganya

- 1 November 2023, 16:05 WIB
Pertamina mengumumkan harga BBM non subsidi turun per 1 November 2023./Dok. Pertamina.
Pertamina mengumumkan harga BBM non subsidi turun per 1 November 2023./Dok. Pertamina. /

MEDANSATU.ID - PT Pertamina (Persero) telah kembali menyesuaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi pada 1 November 2023. Dalam penyesuaian tersebut, harga berbagai jenis BBM, seperti Pertamax, Pertamax Green 95, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex, mengalami penurunan. Namun, harga Pertalite atau BBM subsidi tetap tidak berubah.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menjelaskan bahwa harga BBM non subsidi disesuaikan setiap bulan pada tanggal 1 sesuai dengan kondisi pasar.

Fadjar juga menambahkan bahwa Pertamina berkomitmen untuk menjaga daya beli masyarakat dengan menawarkan harga BBM yang kompetitif.

“Namun dapat kami sampaikan bahwa harga BBM Pertamina paling kompetitif untuk menjaga daya beli masyarakat," kata Fadjar Djoko Santoso, dikutip MEDANSATU.ID dari Antara pada Rabu, 1 November 2023.

Baca Juga: Lowongan Kerja PT Kereta Api Pariwisata Dibuka, Anda Jago Bahasa Inggris Silakan Merapat

Di tengah fluktuasi harga minyak dunia, Pertamina terus berupaya menjaga kinerja rantai pasokannya, termasuk dalam memperoleh minyak mentah (crude oil) dengan fleksibilitas untuk menjaga kompetitivitas harga produk BBM.

Fadjar juga menyebut bahwa Pertamina melakukan efisiensi untuk menghemat biaya produksi sehingga harga BBM Pertamina tetap bersaing.

Penyesuaian harga BBM ini dilakukan untuk mematuhi regulasi yang diimplementasikan berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 yang mengubah aturan tentang formula harga dasar dalam perhitungan harga jual eceran BBM jenis bensin dan minyak solar.

Fadjar menyarankan masyarakat untuk selalu memeriksa harga BBM terbaru melalui situs web Pertamina atau aplikasi MyPertamina, karena harga BBM akan terus mengikuti perubahan kondisi pasar.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah