Pasar Keuangan Melemah Pada Hari Pertama Tahun 2024, Fokus Pasar Tertuju Pada FOMC

- 2 Januari 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi IHGS Anjlok
Ilustrasi IHGS Anjlok /GERALT/

MEDANSATU.ID-Memasuki perdagangan hari pertama tahun 2024, pelaku pasar akan kembali fokus kepada Federal Open Market Committee (FOMC) minutes yang akan dilaksanakan jelang akhir pekan nanti.

Dalam Minutes tersebut Bank Sentral AS akan memberikan gambaran situasi ekonomi terkini, yang akan dijadikan landasan ekspektasi pelaku pasar dalam melihat kebijakan Bank Sentral AS kedepan.

Jadi di pekan ini, investor di pasar keuangan akan kembali masuk ke pasar walaupun dengan kemungkinan dimana pasar keuangan bergerak sangat volatile nantinya.

Demikian dikatakan pengamat ekonomi Sumut, Gunawan Benjamin terkonfirmasi Medansatu Pikiran Rakyat, Selasa 2 Januari 2024.

Baca Juga: Jelang Tutup Tahun, Pasar Keuangan Dan Harga Emas Cenderung Melemah, Ini Kata Pengamat Ekonomi Sumut

Dikatakan, sejumlah kinerja pasar keuangan di asia pada pembukaan perdagangan tahun 2024 ini bergerak sideways. Yang memberikan peluang bagi IHSG untuk bergerak dalam rentang yang tidak jauh berbeda.

Namun bagi IHSG, situasinya sedikit berbeda dnegan bursa di Asia kebanyakan. IHSG yang menguat jelang tutup akhir tahun kemarin justru memberikan ruang koreksi pada IHSG.

IHSG pada perdagangan hari ini dibuka melemah di kisaran level 7.250. Kinerja IHSG diproyeksikan berpeluang untuk ditutup di bawah level 7.300, jika kinerja bursa di asia memburuk hari ini.

Halaman:

Editor: Dedi Suang MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah