Inilah Fakta Menarik Hasil AS Roma Vs AC Milan Pekan 3 Serie A: Giallorossi Tumbang, Rossoneri Rebut 3 Poin

- 2 September 2023, 17:10 WIB
Duel sengit AS Roma vs AC Milan di pekan ke-3 Serie A 2023-2024. Skor 1-2
Duel sengit AS Roma vs AC Milan di pekan ke-3 Serie A 2023-2024. Skor 1-2 /Medansatu Pikiran Rakyat / Instagram @acmilan/

 

MEDANSATU.ID - AS Roma kalah 1-2 oleh AC Milan di pekan ke-3 Serie A 2023/2024 pada Sabtu, 2 September 2023. Laga big match ini menyajikan beberapa fakta menarik.

Laga ini digelar di Olimpico, markas AS Roma, namun tampaknya tuan rumah kesulitan menghadapi agresivitas AC Milan sejak menit pertama pertandingan. Stefano Pioli, pelatih Rossoneri, memilih taktik ofensif yang terbukti efektif.

Gol pertama dalam pertandingan ini tercipta melalui penalti yang dieksekusi oleh Olivier Giroud pada menit ke-9.

Rafael Leao kemudian menggandakan keunggulan AC Milan di awal babak kedua pada menit ke-48. AS Roma coba mengejar ketinggalan dan memberikan respon, akhirnya satu gol tercipta melalui Leonardo Spinazzola di menit injury time (90+2).

Kemenangan ini sangat penting bagi AC Milan, karena mereka berhasil menjaga posisi puncak klasemen Liga Italia dengan mengumpulkan 9 poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Bhayangkara FC vs Arema FC: Dua Gol Tanpa Balas, Singo Edan Petik 3 Poin

Berikut fakta menarik jalan laga AS Roma vs AC Milan pekan ke-3 Serie A yang diangkum Medansatu.id. Simak selengkapnya!

1. Babak pertama berjalan, AC Milan mengambil inisiatif untuk menekan sejak awal laga. Di sisi lain, AS Roma cenderung bermain dengan strategi defensif dan menunggu kesempatan untuk merebut bola dari tim tamu.

2. Milan terus menggempur pertahanan Roma, alhasil pada menit ke-7, Rossoneri mendapatkan hadiah penalti. Setelah melalui konfirmasi dari VAR, wasit pun menunjuk titik putih tanda penalti.

Halaman:

Editor: Dedi Suang

Sumber: Youtube beIN SPORTS Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah