Hasil Kualifikasi Piala Asia U-23 2024: Timnas Indonesia U-23 On Fire, Gebuk China Taipei 9 Gol Tanpa Balas

- 9 September 2023, 22:27 WIB
Elkan Baggot menyumbang satu gol atas kemenangan besar Timnas Indonesia U-23 vs China Taipei U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 / Sumber Foto: instagram @timnas.indonesia.
Elkan Baggot menyumbang satu gol atas kemenangan besar Timnas Indonesia U-23 vs China Taipei U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 / Sumber Foto: instagram @timnas.indonesia. /Adinda Lubis /MEDANSATU.ID

MEDANSATU.ID - Timnas Indonesia U23 tampil luar biasa dengan mencetak sembilan gol tanpa balas ke gawang China Taipei U23. Pesta gol ini terjadi di babak Kualifikasi Piala Asia U23 2024.

Laga Kualifikasi Piala Asia U23 2024 antara Timnas Indonesia U23 vs China Taipei U23 berlangsung pada Sabtu, 9 September malam WIB di Stadion Manahan, Solo. Ribuan suporter hadir mendukung Garuda Muda di laga ini.

Babak pertama dimulai, tim asuhan Shin Tae-yong ini bermain agresif. Alhasil laga belum berjalan 10 menit, Timnas Indonesia U23 sudah memimpin dua gol melalui Marselino Ferdinan di menit ke-3 dan Ramadhan Sananta di menit ke-6. 

Pada menit ke-20, Rafael Struick berhasil membawa Timnas Indonesia U23 unggul 3-0. 

Gol ini tercipta berkat tendangan kelas dunia yang mengarah ke pojok kanan gawang China Taipei U23, hasil memanfaatkan assist dari Marselino Ferdinan.

Pada menit ke-27, lagi-lagi Sananta hampir mencatatkan brace untuk Garuda Muda setelah menerima umpan dari Witan Sulaeman, namun tembakannya masih melebar dari sasaran gawang China Taipei U23.

Witan Sulaeman pun turut menyumbangkan gol, tercatat di menit ke-30, pemain Persija ini berhasil mencetak gol setelah menerima umpan apik dari Ivar Jenner.

Ilham Rio Fahmi mencetak gol kelima untuk Timnas Indonesia U23 setelah menerima umpan dari Witan. Tendangannya membentur pemain lawan sebelum akhirnya masuk ke gawang China Taipei U23.

Tambahan Pesta Gol di Babak Kedua

Pada menit ke-56, Elkan Baggott mencetak gol keenam untuk Garuda Muda setelah memanfaatkan assist dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Arkhan Kaka.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: Instagram @timnas.indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah