Mike Maignan Kiper AC Milan Dapat Perlakuan Rasis, GM Udinese: Pelaku Dilarang Menonton Seumur Hidup!

- 23 Januari 2024, 22:30 WIB
Screenshot video Mike Maignan Walk Off dari lapangan / twitter/@footballontnt
Screenshot video Mike Maignan Walk Off dari lapangan / twitter/@footballontnt /

MEDANSATU.ID – Kejadian tidak menyenangkan dialami oleh Kiper dari AC Milan Mike Maignan yang bertanding dengan Udinese pada Minggu 21 Januari 2024.

Pasalnya Kiper asal Prancis tersebut mendapat penghinaan rasis dari fans Udinese yang berada di Tribun, mereka menyanyikan lagu dan yel – yel yang berbau rasis pada malam itu.

Menanggapi hal tersebut Official resmi Udinese meminta maaf kepada AC Milan dan Mike Maignan yang mendapatkan kejadian yang tidak menyenangkan di stadion Friulli.

Tidak sampai disitu Udinese pun akan berusaha memberikan larangan seumur hidup kepada penonton yang terbukti bersalah melakukan pelecehan rasial terhadap kiper AC Milan Mike Maignan selama pertandingan Serie A hari tersebut, Ucap GM Udinese Franco Collavino pada Senin 22 Januari 2024.

Baca Juga: Link Live Streaming Iran Vs Uni Emirat Arab - Piala Asia 2023: Kick Off 20.00 WIB, Nonton Resmi di Sini!

Sebelumnya Penjaga gawang Prancis Maignan memberi tahu wasit sebelum meninggalkan lapangan karena nyanyian rasis berulang kali dari penggemar local.

menurut media Italia Dia diikuti oleh rekan satu timnya ke terowongan sebelum kembali ke gawang setelah beberapa menit.

Dilansir dari ESPN oleh MEDANSATU.ID Jaringan Pikiran – Rakyat Media Network, Selasa, 23 Januari 2024, Collavino mengeluarkan pernyataan kepada para wartawan.

“Kemungkinan larangan stadion Daspo yang dijatuhkan oleh otoritas kehakiman memiliki jangka waktu terbatas, namun kami akan berupaya untuk mengecualikan para rasis ini dari stadion seumur hidup,” kata Collavino kepada wartawan, seperti dikutip ANSA.

"Tidak ada nyanyian, baik wasit maupun kantor kejaksaan federal mengkonfirmasi hal ini kepada kami... bahkan jika hanya satu, itu akan tetap menjadi masalah yang sangat serius," tambahnya.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: espn.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah