Xavi Menyatakan Mundur dari Jabatannya sebagai Pelatih, Barcelona Bidik 3 Nama diantaranya ada Jurgen Klopp!

- 30 Januari 2024, 08:00 WIB
Xavi / Instagram/@fcbarcelona
Xavi / Instagram/@fcbarcelona /

MEDANSATU.ID – Sepertinya kepelatihan sepak bola dunia sedang hangat dibicarakan usai Jurgen Klopp yang menyatakan akan mundur dan Xavi pelatih Barcelona secara mengejutkan mengeluarkan statement yang sama setelah timnya kalah dari Villareal dengan skor 5-3.

Komentar dari mantan pemain Barcelona tersebut ia utarakan setelah tim asuhannya kalah dari Villareal 5 – 3.

Meski begitu Barcelona masih memiliki hal untuk diraih sepeti Laliga ataupun Liga Champions walaupun memang hal tersebut tergolong berat.

Usai kalah dari Villareal Barca menghuni posisi ke 3 klasemen sementara Laliga Spanyol sementara Liga Champions yang akan bergulir akan mempertemukan mereka dengan Juara Italia Napoli pada 21 Februari nanti.

Menanggapi komentar tentang akan mundurnya Xavi dari kursi kepelatihan, 1 hari setelahnya dilaporkan bahwa Management Blaugrana membuat 3 daftar calon Pelatih untuk menggantikan mantan pemain gelandang tengah Spanyol tersebut.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Terkini: Diwarnai Drama Gol Injury Time, Villarreal Gebuk Barcelona 5-3!

Rafael Marquez yang merupakan mantan pemain Barca dan sekarang melatih Barcelona Athletic (Barca B yang bermain di divisi 2 liga spanyol) mengutarakan ketertarikannya untuk melatih mantan klubnya tersebut.

Akan tetapi niat dari Rafael Marquez tersebut sepertinya akan berat, pasalnya seperti dilansir dari Sportsmole oleh MEDANSATU.ID Jaringan Pikiran Rakyat Media Network menurut Gerard Romero – via The Sun – Barca telah mengidentifikasi tiga kandidat terkenal yang ingin mereka wawancarai.

Di antara mereka adalah mantan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang mengonfirmasi kepergiannya yang mengejutkan dari Anfield hanya satu hari sebelum kabar mengejutkan Xavi, dan direktur olahraga Deco dikatakan telah melakukan kontak dengan perantara.

Julian Nagelsmann yang merupakan pelatih dari Timnas Jerman juga masuk dalam radar Barcelona.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: Sportsmole.co.uk


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah