Diseleksi Ketat, TNI AL Gelar Kartini Cup 2024, Srikandi Laut Siap Tanding

- 23 Mei 2024, 23:05 WIB
Atlit TNI AL siap bertanding dalam Kartini Cup 2024.
Atlit TNI AL siap bertanding dalam Kartini Cup 2024. /pandapotans/tnial.mil.id

 

 



MEDANSATU.ID - TNI AL menggelar Kartini Cup 2024 yakni kejuaraan bola voli. TNI Angkatan Laut (TNI AL) mengemasnya dalam sebuah upacara pelepasan kontingen TNI AL dalam Kejuaraan itu. Kegiatan itu berlangsung di Lapangan Trisila, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap Jakarta Timur, pada Rabu 22 Mei 2024.

Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma selaku Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) mewakili Kapala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr Muhammad Ali memimpin upacara pelepasan itu. Upacara ini pun diikuti personel militer dan PNS Mabesal ini.

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan, Wakasal menyampaikan sebagai upaya persiapan menghadapi kejuaraan ini, TNI AL sudah melaksanakan talent scouting seleksi yang ketat. Selain seleksi TNI AL pun sudah mengadakan pelatihan kepada para atlet yang terpilih untuk meraih hasil optimal.

Baca Juga: Danlanal Bandung: Target Kekuatan TNI AL 12 Kapal Selam Bawah Laut dan Kapal Selam tak Berawak

Prestasi di bidang olahraga, sebut Wakasal, salah satu implementasi pembangunan kualitas sumber daya manusia yang menjadi prioritas pembangunan TNI AL.

Kegigihan maupun dedikasi dan semangat juang yang ditunjukkan tidak cuma mencerminkan kemampuan individu, namun juga mencerminkan kesungguhan TNI AL mengembangkan potensi sekaligus mengukir prestasi di berbagai bidang.

Baca Juga: Jawab Panggilan Tugas dan Saling Tukar Ilmu Tempur, Marinir TNI AL Bersama US Navy dan USMC Latihan Nembak

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: tnial.mil.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah