Hasil Liga 1: Persebaya Surabaya Tekuk Borneo FC 2-1, Strategi Uston Nawawi Efektif

- 4 September 2023, 00:26 WIB
Persebaya Surabaya Tekuk Borneo FC 2-1 di pekan ke-11 BRI Liga 1
Persebaya Surabaya Tekuk Borneo FC 2-1 di pekan ke-11 BRI Liga 1 /Medansatu Pikiran Rakyat / Instagram @officialpersebaya/

MEDANSATU.ID - Persebaya sukses menang 2-1 atas Borneo FC di pekan ke-11 BRI Liga 1 2023/2024. Dua gol tim asuhan Uston Nawawi dicetak Bruno Moreira menit ke-22 dan Ze Valente menit ke-72.

Laga lanjutan BRI Liga 1 Persebaya kontra Borneo FC tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Kick off pukul 15.00 WIB. Laga yang berlangsung sengit ini dipimpin oleh wasit Heru Cahyono.

Persebaya membuka keunggulan melalui Bruno Moreira di babak pertama. Namun keunggulan Bajul Ijo mampu disamakan Borneo FC lewat gol bunuh diri (Own Goal) Yohanes Kandaimu pada tambahan waktu jelang berakhir babak pertama.

Kandaimu tidak menduga atas gol bunuh diri setelah bola sapuan dari umpan silang Terens Puhiri masuk ke gawang sendiri. Babak pertama Persebaya vs Borneo FC ditutup dengan skor 1-1.

Baca Juga: Hasil Persija Jakarta Vs Persib Bandung BRI Liga 1: Tegang dan Seru, Skor Imbang 1-1

Babak kedua berjalan di menit-menit awal, Borneo FC menciptakan peluang emas lewat Felipe Cadenazzi dari tendangan jarak jauh. Beruntung, upaya tembakan Cadenazzi masih melenceng di sisi kiri gawang Andhika.

Borneo FC sebenarnya mampu mengetarkan jaring gawagn Andhika melalui Cadenazzi. Tapi gol dianggap tidak sah sebab wasit menilai bahwa gol tersebut menggunakan tangan Cadenazzi.

Uston Nawawi mencoba mengubah strategi pada menit ke-63. Wildan yang penampilannya kurang efektif digantikan Paulo Victor untuk menambah daya serangan Bajul Ijo.

Persebaya akhirnya memimpin skor pada menit ke-73. Arief Catur memberikan umpan cantik ke Ze Valentine. Kesempatan itu berhasil dimanfaatkan dengan baik dan Ze berhasil menaklukan Nadeo. Skor berubah 2-1.

Halaman:

Editor: Dedi Suang


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah