Agustin Ruberto Raih Gelar Sepatu Emas Piala Dunia U-17 2023

- 4 Desember 2023, 21:00 WIB
Agustin Ruberto, Top Skor Piala DUnia U-17 2023 https://www.instagram.com/p/Cz8M_eCrkbI/?img_index=1
Agustin Ruberto, Top Skor Piala DUnia U-17 2023 https://www.instagram.com/p/Cz8M_eCrkbI/?img_index=1 /

MEDANSATU.ID - Penyerang unggulan dari tim nasional Argentina U-17, Agustin Ruberto, berhasil memenangkan gelar sepatu emas sebagai pencetak gol terbanyak dalam Piala Dunia U-17 2023.

Kemenangan ini datang setelah Ruberto menggemparkan dunia sepak bola dengan delapan golnya sepanjang perhelatan Piala Dunia Y-17, yang diadakan pertama kalinya di Indonesia.

Meski gagal menambah gol pada pertandingan perebutan tempat ketiga di Stadion Manahan Solo, Jumat 2 Desember 2023, Ruberto tetap tak tergoyahkan dari posisi puncak top skor.

Pesaing terdekat Ruberto, seperti Claudio Echeverri dan Ibrahim Diarra, tidak mampu mengejar ketertinggalan mereka. Meskipun Ruberto tidak mencetak gol tambahan, tetapi perolehan delapan golnya menjadi penentu kemenangan gelar sepatu emas.

Baca Juga: Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Indonesia Berambisi Untuk Turnamen Dunia lainnya, Ini kata Erick

Sementara di urutan kedua daftar pencetak gol terbanyak ditempati Ibrahim Diarra. Penyerang Mali teresebut berhasil melesakkan lima gol, dan tercatat memberikan sebanyak empat assist.

Rekan Ruberto sendiri, Claudio Echeverri, harus puas berada di tempat ketiga meski sama-sama mengoleksi lima gol, sama seperti torehan Diarra. Hal ini dikarenakan Echeverri kalah dalam produktivitas assist.

Dengan delapan gol dari tujuh pertandingan, Ruberto kini menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah Piala Dunia U-17. Ia hanya kalah dari Victor Osimhen, penyerang Nigeria yang sekarang membela Napoli dengan sepuluh gol pada Piala Dunia U-17 2015.

Prestasi impresif juga datang dari Paris Brunner, penyerang Jerman, yang menempati urutan keempat dengan lima gol dan satu assist. Brunner berhasil membawa Jerman meraih gelar juara untuk pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia U-17.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: FIFA Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah