Hasil Timnas Indonesia Vs Vietnam - Piala Asia 2023: Garuda Menang Tipis 1-0 Berkat Gol Penalti Asnawi!

- 20 Januari 2024, 00:50 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat menang tipis 1-0 atas Vietnam di Grup D Piala Asia 2023, Jumat 19 Januari 2024 malam WIB.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia saat menang tipis 1-0 atas Vietnam di Grup D Piala Asia 2023, Jumat 19 Januari 2024 malam WIB. /X.com/@footballicious

MEDANSATU.ID - Timnas Indonesia meraih kemenangan penting dengan skor 1-0 di matchday kedua Grup D Piala Asia 2023 melawan Timnas Vietnam. Gol penalti yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam menjadi penentu kemenangan bagi pasukan Garuda.

Dengan tambahan tiga poin, Timnas Indonesia berhasil naik ke peringkat ketiga di klasemen Grup D Piala Asia 2023, sedangkan Vietnam menempati posisi terbawah dengan nihil poin.

Dalam babak pertama, Timnas Indonesia tampil menekan, menciptakan peluang berbahaya seperti tembakan keras Rafael Struick yang ditepis oleh kiper Vietnam, Filip Nguyen.

Instruksi dari pelatih Shin Tae-yong membuat Timnas Indonesia mendominasi permainan, sementara Vietnam mengandalkan serangan balik.

Pada menit ke-39, Timnas Indonesia mendapatkan penalti setelah Rafael Struick ditarik di kotak penalti.

Asnawi Mangkualam sukses menjalankan tugas sebagai algojo, membawa Indonesia unggul 1-0.

Meski mendominasi, Skuat Garuda kesulitan menembus pertahanan rapat Vietnam. Di babak kedua, Vietnam tampil agresif, bahkan memaksa Indonesia bertahan.

Namun, barisan pertahanan Indonesia cukup solid dan Skuat Garuda bermain apik dengan menerapkan serangan balik yang cepat. Cukup merepotkan Vietnam.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah