Prediksi Timnas Indonesia Vs Vietnam: Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Jadi Starter? Ini Kata Shin Tae Yong!

- 20 Maret 2024, 16:40 WIB
Konferensi Pers Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Rabu 20 Maret 2024.
Konferensi Pers Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Rabu 20 Maret 2024. /Dok. PSSI

MEDANSATU.ID - Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes akan melakoni debut perdana bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan melawan Vietnam yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Keduanya adalah hasil dari proses naturalisasi yang baru selesai. Nathan baru saja memperoleh paspor Indonesia pekan lalu, sementara Jay telah menjadi WNI sedari akhir 2023.

Mereka akan bergabung dengan sejumlah pemain naturalisasi yang sebelumnya telah memperkuat Timnas Indonesia, seperti Rafael Struick, Marc Klok, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Justin Hubner, dan Jordi Amat.

Lantas bagaimana peluang kedua pemain yang bergabung dengan skuad Garuda untuk menjadi starter dalam laga Timnas Indonesia vs Vietnam?

Pelatih Shin Tae Yong menjelaskan peluang keduanya untuk tampil sebagai pemain inti seraya membahas adaptasi mereka di Timnas Indonesia.

"Ada beberapa pemain baru, dan ketika mereka tiba di Indonesia, mereka merasa lingkungannya berbeda, jadi pasti tidak mudah bagi mereka untuk beradaptasi," ujar Shin Tae Yong dalam konferensi pers menjelang pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu, 20 Maret 2024.

"Namun, saya percaya pada para pemain ini. Pagi ini kami sudah melakukan pertemuan dan mereka sedang berusaha untuk beradaptasi dengan baik di lingkungan ini," tambahnya.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Timnas Indonesia Vs Vietnam 21 Maret 2024

Pelatih asal Korea Selatan itu meyakini bahwa proses adaptasi akan memainkan peran penting dalam keputusannya untuk memberikan waktu bermain kepada para pemain, termasuk menentukan siapa yang bakal menjadi pemain inti.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x