Profil Maarten Paes Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Angin Segar Tambahan Amunisi untuk Shin Tae-yong!

- 30 April 2024, 21:11 WIB
Maarten Paes, kiper naturalisasi Timnas Indonesia yang bermain di klub FC Dallas, Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS).
Maarten Paes, kiper naturalisasi Timnas Indonesia yang bermain di klub FC Dallas, Liga Utama Sepak Bola Amerika Serikat (MLS). /Instagram.com/@maartenpaes

MEDANSATU.ID - Maarten Paes resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Kabar proses naturalisasi itu menjadi angin segar dan tambahan amunisi bagi skuat Timnas Indonesia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, proses naturalisasi berlangsung dengan mengambil sumpah janji setia di Aula Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Selasa, 30 April 2024.

Lantas seperti apa sosok pemain naturalisasi teranyar itu? Berikut profil Maarten Paes kiper naturalisasi Timnas Indonesia yang baru resmi menjadi WNI sebagaimana dirangkum oleh tim Bola Mania Medansatu.id. Yuk simak selengkapnya.

Profil Maarten Paes

Marten Paes adalah pesepakbola profesional yang bermain sebagai kiper berdarah Indonesia-Belanda. Paes lahir di Nijmegen, Belanda, pada 14 Mei 1998.

Keturunan Indonesia dalam dirinya ternyata berasal dari neneknya yang lahir di Hindia Belanda atau kala itu Indonesia sebelum masa kemerdekaan.

Dengan tinggi 192 cm, Paes saat ini bermain untuk FC Dallas di divisi pertama Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat. Ia awalnya dikembangkan di akademi NEC Nijmegen sebelum bergabung dengan tim U-21 FC Utrecht pada 2018.

Mulai 2019 hingga 2022, Paes menjadi bagian dari tim utama FC Utrecht sebelum akhirnya dipinjamkan ke FC Dallas pada 2022.

Kontraknya dengan FC Dallas kemudian diperbarui pada 7 Juli 2022, dengan durasi hingga 31 Desember 2025.

Menilik dari catatan Transfermarkt, Di musim MLS 2022, Paes tampil dalam 34 pertandingan dengan total 3090 menit bermain, sementara pada musim 2023, ia bermain dalam 33 pertandingan dengan total 2892 menit bermain.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah