Hasil Akhir Manchester United Vs Man City: Red Devils Sabet Juara FA Cup 2024 Usai Gebuk The Citizens 2-1!

- 26 Mei 2024, 00:25 WIB
Laga Manchester City vs Manchester United dalam final FA Cup 2023/2024 di Stadion Wembley, Sabtu 25 Mei 2024 malam WIB.
Laga Manchester City vs Manchester United dalam final FA Cup 2023/2024 di Stadion Wembley, Sabtu 25 Mei 2024 malam WIB. /Adinda Lubis/X.com/@ManUtd_ID

MEDANSATU.ID - Manchester United menaklukan Manchester City 2-1 dalam laga final Piala FA 2023/2024. Hasil itu mengantarkan Red Devils menyabet trofi juara FA Cup sekaligus menjadi pelipur lara Man Utd musim ini.

Duel sengit antara Man City vs Man Utd berlangsung di Wembley Stadium pada Sabtu, 25 Mei 2024, malam WIB. Meski lebih banyak ditekan, MU berhasil memimpin 2-0 di babak pertama berkat gol dari Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo.

The Citizens memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit ke-87 melalui gol Jeremy Doku. Namun, Mamchester United berhasil menjaga gawangnya dari kebobolan lebih lanjut dan meraih gelar juara.

Berkat kemenangan ini, Manchester United menambah koleksi trofi Piala FA mereka menjadi 13, hanya tertinggal satu trofi dari Arsenal yang tercatat memenangkan 14 kali.

Sementara itu, Man City gagal mengawinkan gelar Premier League dan Piala FA selama dua musim beruntun, dengan total tujuh kali juara Piala FA.

Babak Pertama

Pasukan Pep Guardiola mendominasi penguasaan bola dalam lima menit pada babak pertama laga Final FA Cup 2023/2024 berjalan di Wembley Stadium.

Namun, Man Utd bermain lebih sabar dan mendapatkan momen pada menit kedelapan. Alejandro Garnacho melakukan percobaan tembakan yang masih tepat mengarah ke kiper City, Stefan Ortega.

City kesulitan mengancam gawang MU, karena pasukan Erik ten Hag bertahan dengan menumpuk pemain di kotak penalti.

Akhirnya Man United memimpin 1-0 di menit 30 melalui gol Garnacho. Bermula memanfaatkan kesalahan koordinasi antara Josko Gvardiol dan Ortega, sehingga dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah