Jadwal Timnas Indonesia Vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Laga Pamungkas Skuad Garuda!

- 11 Juni 2024, 15:00 WIB
Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
Jadwal Timnas Indonesia vs Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. /Adinda Lubis/Dok.PSSI

MEDAN SATU - Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina dalam laga terakhir Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada Selasa, 11 Juni 2024 malam WIB. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Laga ini menjadi sangat krusial bagi Timnas Indonesia yang wajib meraih kemenangan untuk mengamankan posisi kedua Grup F.

Posisi tersebut akan memastikan langkah mereka ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia sebagai runner-up grup. Hasil-hasil sebelumnya membuat posisi Tim Garuda belum sepenuhnya aman.

Hingga saat ini, baru Irak yang sudah mengemas 15 poin dari lima laga dan telah memastikan diri lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dari Grup F.

Satu tempat lainnya akan diperebutkan oleh Timnas Indonesia dan Vietnam. Timnas Indonesia berada di posisi kedua dengan 7 poin, sementara Vietnam menyusul di peringkat ketiga dengan 6 poin. Meski unggul tipis, Tim Garuda tidak boleh lengah saat menghadapi Filipina di laga terakhir.

Filipina bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Dalam laga yang digelar di Hanoi pada 6 Juni 2024, Filipina mampu memberikan perlawanan sengit kepada Vietnam, meski akhirnya kalah 2-3.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Vs Filipina Malam Ini, Menanti Debut Calvin Verdonk!

Filipina sempat dua kali membuat publik tuan rumah terdiam, menunjukkan bahwa mereka bisa menjadi ancaman serius.

Jika Filipina berhasil menyulitkan Timnas Indonesia dan Tim Garuda sampai kalah, sementara Vietnam berhasil menang atas Irak, maka harapan Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran selanjutnya akan pupus.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah