Prediksi Susunan Pemain Serbia Vs Inggris di Matcday Pertama Grup C Euro 2024

- 16 Juni 2024, 19:45 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane.
Striker timnas Inggris, Harry Kane. /REUTERS/Molly Darlington/

MEDAN SATU - Timnas Serbia dan Timnas Inggris akan bertemu di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, pada matchday pertama Grup C Euro 2024. Pertandingan ini dijadwalkan pada Senin, 17 Juni 2024, kick off jam 02.00 WIB.

Bagi Serbia, ini adalah debut pertama mereka di putaran utama Piala Eropa sejak menjadi negara sendiri. Tantangan langsung datang dari Inggris, yang merupakan runner-up Euro edisi sebelumnya.

Persiapan kedua tim menjelang turnamen ini menunjukkan hasil yang kontras. Serbia menang meyakinkan 3-0 atas Swedia dalam laga uji coba terakhir. Sebaliknya, Inggris menelan kekalahan tipis 0-1 dari Islandia.

Baca Juga: Tempat Menonton Polandia Vs Belanda - Euro 2024, Kick Off Jam 20.00 WIB!

Namun, hasil uji coba tersebut mungkin tidak mencerminkan kekuatan sesungguhnya. Inggris memiliki skuad yang dihuni banyak pemain top seperti John Stones, Declan Rice, Jude Bellingham, Bukayo Saka, dan Harry Kane.

Tak pelak, memiliki komposisi pemain seperti itu, Inggris tetap menjadi favorit dalam pertandingan ini. Meski begitu, laga pertama ini diperkirakan akan menjadi ujian berat bagi Inggris.

Serbia memiliki sejumlah pemain berkualitas seperti Ivan Ilic, Sergej Milinkovic-Savic, Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, Luka Jovic, dan Dusan Vlahovic yang siap memberikan perlawanan sengit.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Italia Vs Albania 16 Juni 2024, Tantangan Pertama Sang Juara Bertahan!

Serbia memang hanya menang empat kali dalam 11 laga terakhir, namun mereka menunjukkan ketahanan dengan mencatatkan dua clean sheet dalam tiga laga terakhir.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah