Beli Alfamartnya VS Beli Saham Alfamart, Mana yang Lebih Menguntungkan?

- 21 Januari 2024, 12:30 WIB
Beli Al-Famartnya VS Beli Saham Al-Famart, Mana yang Lebih Menguntungkan?
Beli Al-Famartnya VS Beli Saham Al-Famart, Mana yang Lebih Menguntungkan? /YouTube/Saham Dari Nol

MEDANSATU.ID - Sebagai salah satu perusahaan minimarket modern terkemuka di Indonesia, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, yang lebih dikenal dengan Alfamart, menjadi pilihan bagi banyak orang untuk melakukan investasi.

Namun, beli Alfamart secara fisik atau franchisenya memang bukanlah solusi ekonomis yang ramah di kantong, terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Oleh karena itu, investasi dalam bentuk saham menjadi alternatif yang lebih terjangkau untuk mengambil posisi di bisnis Alfamart dan meraih keuntungan dari potensi bisnis Alfamart yang terus berkembang.

Dilansir dari YouTube Saham Dari Nol, salah satu alasan mengapa saham Alfamart bisa naik hingga 415% dalam 5 tahun terakhir adalah karena efisiensi perusahaan dalam mengelola bisnisnya.

Baca Juga: Inilah Cara Mudah Cair Saldo DANA Rp 4,2 Juta di Kartu Prakerja, Cuma Modal KTP dan Daftar Online Lho!

Alfamart mempunyai margin keuntungan yang tipis, namun dengan mengoptimalkan biaya operasional dan sistem manajemen yang baik, perusahaan dapat meningkatkan margin keuntungan bersih dari kurang dari 1% menjadi hampir 3%.

Kepala Cabang PT Topgrowth Futures Bukit Soeharto, Agus Muhammad, juga menyebutkan bahwa sebagai perusahaan ritel, Alfamart sangat terbuka dengan kemajuan teknologi sehingga memudahkan pengelolaan bisnis dan pemantauan kinerja toko.

Hal lain yang menarik dari investasi saham di Alfamart adalah jumlah gerai yang terus bertambah dan laba bersih yang terus meningkat secara signifikan.

Sebagai contoh, laba bersihnya naik sebesar 340% dari 650 miliar rupiah di tahun 2018 menjadi 2,8 triliun di tahun 2022, dengan jumlah toko yang bertambah 35% dari 15.385 menjadi 20.798.

Halaman:

Editor: Ayub MS

Sumber: Youtube Saham dari Nol


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x