Dari Sekarang, Jangan Buang Kulit Telur, Ternyata Bisa Dijual dengan Harga Tinggi, Ini Tempat Jual dan Hargany

- 5 Januari 2024, 19:00 WIB
Mengapa Kulit Telur Selalu Dibuang Padahal Bisa Bernilai Tinggi?
Mengapa Kulit Telur Selalu Dibuang Padahal Bisa Bernilai Tinggi? /Facebook/Daanyl ID

MEDANSATU.ID - Banyak di antara kita yang mungkin belum menyadari bahwa kulit telur yang selalu dibuang setiap kali memasak ternyata memiliki nilai jual yang tinggi. Kulit telur adalah sisa dari telur yang kita konsumsi sehari-hari.

Padahal sebenarnya, kulit telur bisa dijual dengan harga yang cukup mahal, terutama bagi mereka yang bergerak di bidang industri kosmetik dan kuliner.

Saat ini, harga kulit telur yang sudah diolah berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000 per kilogram. Bayangkan, berapakah keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika Anda rutin mengumpulkan kulit telur yang biasanya dibuang dan menjualnya ke pabrik pengolah atau perusahaan kosmetik yang memerlukan bahan baku tersebut?

Sisa kulit telur yang sudah dikeringkan dapat dimanfaatkan sebagai bahan kosmetik seperti masker wajah, shampoo maupun sabun. Selain itu, kulit telur yang masih mentah juga dapat diolah sebagai campuran bahan makanan.

Baca Juga: Prakerja 2024 Gelombang 63 Resmi Dibuka, Inilah Syarat yang Wajib Diketahui Sebelum Mendaftar!

Misalnya dijadikan bahan tambahan kue, adonan roti, hingga bumbu makanan. Namun, pastikan untuk membersihkan kulit telur terlebih dahulu sebelum diolah.

Kini, semakin banyak bermunculan platform seperti situs jual beli online yang menyediakan produk olahan dari kulit telur, salah satunya dapat mengunjungi link berikut https://shopee.co.id/7znIYJEJ51 atau https://shopee.co.id/99zFwS9riG yang menyediakan kulit telur yang sudah diolah menjadi serbuk.

Serbuk kulit telur banyak diincar oleh masyarakat sebagai bahan tambahan dalam produk kosmetik dan pemutih gigi.

Dalam mengelola limbah rumah tangga seperti kulit telur, kita dapat memanfaatkannya untuk menghasilkan penghasilan tambahan yang tentunya bermanfaat bagi keuangan keluarga.

Halaman:

Editor: Ayub MS

Sumber: Facebook Daanyl ID


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah