Sukses Usaha Ternak Entok, Ahmad Yusuf di Purwokerto Mampu Membeli Mobil dan Rumah, Ini Rahadianya

- 4 Februari 2024, 13:00 WIB
Sukses Usaha Ternak Entok, Ahmad Yusuf di Purwokerto Mampu Membeli Mobil dan Rumah, Ini Rahadianya.
Sukses Usaha Ternak Entok, Ahmad Yusuf di Purwokerto Mampu Membeli Mobil dan Rumah, Ini Rahadianya. /YouTube/CapCapung

MEDANSATU.ID - Seorang pemuda di Purwokerto telah sukses usaha ternak entok dan mampu membeli mobil dan rumah. Nama pemuda tersebut adalah Ahmad Yusuf dengan usia 22 tahun.

Dilansir dari YouTube CapCapung, Ahmad berlokasi di Purworejo, Desa Girigonto, Kecamatan Pituruh. Ahmad telah menekuni usahanya sejak sekitar tahun 2017 dan hingga saat ini masih aktif dalam menjalankan usaha ternak entok.

Awal usaha ternak entok, Ahmad memelihara hanya 7 ekor dengan 7 jenis yang berbeda. Ia kemudian mengembangkannya hingga sekitar 80 ekor yang terdiri dari anakan rambon dan pejantan dan betina yang sudah cukup banyak.

Ahmad lulus dari sekolah setelah berhasil menjual beberapa ekor pejantan yang tidak pernah dijual oleh orang lain untuk mempercepat pengambilan ijazah SMK.

Baca Juga: Trik Rahasia Peluang Usaha Sampingan di Rumah, Permen Susu Jadul untuk Sebuah Kenangan Masa Lalu yang Sehat

Ahmad memiliki cita-cita untuk menjalankan usaha entoknya dan tidak ingin meninggalkannya meskipun sudah berhasil mengambil kursus selama 7 bulan di Klaten.

Ahmad sangat kesulitan meninggalkan usahanya ketika dia harus pergi bekerja. Ketika Ahmad sedang berada di tempat kursus, dia merasa sedih melihat kandang dan rumahnya dalam keadaan yang kacau.

Ahmad memutuskan untuk kembali memfokuskan diri pada usahanya saat tes selesai dan berhasil keluar dari kursus.

Ahmad memiliki hobi memelihara entok dan melihat banyak peluang terhadap usaha entok. Ahmad menjual anakan entok melalui sistem breeding, telur, indukan, dan entok di atas usia 1 dan 2 bulan.

Halaman:

Editor: Ayub MS

Sumber: Youtube CapCapung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah