Kisah Penjual Gas Keliling di Medan Sukses Kelolah BRILink Beromset Ratusan Juta Rupiah

- 12 Maret 2024, 05:30 WIB
Amrit Kaur saat melayani nasabah yang melakukan transaksi ke toko agen Brilink Ganesha Sport
Amrit Kaur saat melayani nasabah yang melakukan transaksi ke toko agen Brilink Ganesha Sport /Medan Pikiran Rakyat/ Dedi Suang /

MEDANSATU.ID - Tak disangka-sangka, Tuhan menetapkan jalan yang berbeda. Pada tahun 2017, Amrit Kaur (51 tahun) merasakan bahwa dia harus mengandalkan dirinya sendiri.

Ia berasal dari Gedung Johor dan lahir pada tanggal 1 April 1973, dia harus menjadi ibu sekaligus ayah bagi kedua anaknya, Manraj Kaur (29 tahun) dan Gurseren Kaur (26 tahun).

Meskipun mereka mengalami kesulitan keuangan, kebutuhan biaya hidup dan pendidikan anak-anak harus dipenuhi. Oleh karena itu, Amrit Kaur yang memiliki jiwa bisnis tersebut, mencoba untuk mencari sumber penghasilan baru.

Pada awalnya, ia gigih menjual tabung gas elpiji 3 kg keliling Kota Medan kepada pelanggan di rumah makan. Dengan modal seadanya dan berkat dukungan dari keluarga almarhum suaminya bernama Suhdip Shing, Amrit Kaur mengumpulkan sedikit demi sedikit modal untuk memulai bisnisnya.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Amrit Kaur, Janda Anak Dua Merintis Brilink Ganesha Sport Hingga Sukses

Amrit Kaur menjalankan bisnis jual beli gas keliling Kota Medan selama 6 bulan. Setiap harinya, Amrit Kaur mengendarai sepeda motor Honda yang dipenuhi gas serta keranjang di sebelah kanan dan kiri.

Dia akan pergi ke pangkalan dan mengambil gas, kemudian mengirimkannya ke pelanggan rumah makan tetap yang sudah menjadi langganannya.

Halaman:

Editor: Dedi Suang MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah