KUR BRI Membantu Perekonomian Usaha Mikro di Medan Denai

- 27 April 2024, 08:07 WIB
Kantor Unit Bank BRI Medan Denai selalu ramai dikunjungi pelaku UMKM guna mendapatkan KUR
Kantor Unit Bank BRI Medan Denai selalu ramai dikunjungi pelaku UMKM guna mendapatkan KUR /Medan Pikiran Rakyat/Dedi/


MEDANSATU.ID-Kota Medan, Sumatera Utara, khususnya Kelurahan Denai, Kecamatan Medan Denai, disebut menjadi daerah dengan jumlah penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI yang paling banyak di Sumatera Utara.

Saat ini, ratusan Kepala Keluarga (KK) di kelurahan setempat, terutama yang bergerak di sektor toko kelontong dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), menerima KUR BRI.

Lurah Kelurahan Denai, Zulpanuddin Harahap SH, menyatakan bahwa program KUR BRI sangat membantu masyarakat Denai dalam mengembangkan usaha mereka.

Dari total 4000 KK di Kelurahan Denai, sekitar ratusan KK menjadi penerima KUR BRI. Banyak warga Denai yang acapkali datang ke kantor Lurah untuk meminta surat sebagai salah satu persyaratan untuk mendaftar KUR BRI.

Baca Juga: Kisah Pengusaha Parfum di Medan: KUR BRI Selamatkan Rumah Tangga dan Ekonomi Keluargaku

Menurut Zulpanuddin, KUR BRI sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat Denai yang saat ini mencapai 17.800 jiwa.

"Banyak ada ratusan, syukurlah manfaatnya positif KUR BRI bisa membantu perekonomian masyarakat Denai," ucap Zulpanuddin.

Agus, seorang warga Jermal, mengaku bahwa KUR BRI telah membantu dalam mengembangkan usahanya. Ia membuka toko online sandang dan pangan yang telah dirintis bertahun-tahun. Namun, usahanya terkendala oleh keterbatasan modal.

Halaman:

Editor: Dedi Suang MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x