Forum Air Sedunia di Bali Dorong Sektor Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

- 27 April 2024, 22:15 WIB
Wisatawan mancanegara ini menggelar ritual 'melukat' (red, pembersihan diri) di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Rabu 24 April 2024. Forum Air Sedunia merekomendasikan agar wisata Indonesia ramah lingkungan.
Wisatawan mancanegara ini menggelar ritual 'melukat' (red, pembersihan diri) di Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar, Bali, Rabu 24 April 2024. Forum Air Sedunia merekomendasikan agar wisata Indonesia ramah lingkungan. /pandapotans/antara

 

 

MEDANSATU.ID - Forum Air Sedunia (World Water Forum/WWF) 2024 di Bali bisa dimanfaatkan untuk peningkatan sektor pariwisata berkelanjutan.

Pengembangan sektor pariwisata berkelanjutan itu harus sesuai agenda tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) meliputi kelestarian budaya, hingga penggunaan bahan ramah lingkungan dalam pembuatan produk ekonomi kreatif.

Forum Air Sedunia pun bisa menghadirkan aksesibilitas dasar penunjang kenyamanan wisatawan, termasuk penyediaan dan akses air bersih.

Baca Juga: Inul Daratista Protes Buntut Kabar Kenaikan Pajak Hiburan 40-75 persen: Buat Pa Sandiaga Uno Ditunggu Ngopinya

Hal ini dikatakan Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jakarta, Sabtu 27 April 2024 sebagaimana dilaporkan MEDANSATU.ID dari Antara.

Kenyamanan wisatawan, sebut Sandiaga Uno, menjadi prioritas utama yang akan berdampak luas bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Sandiaga Uno menambahkan aksesibilitas dasar, terutama air bersih menjadi kunci kenyamanan wisatawan di negeri ini.

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x