Palestina Gagal Jadi Anggota PBB, Arab Kecam Amerika dan Dewan Keamanan

- 20 April 2024, 12:05 WIB
Palestina gagal menjadi anggota PBB. Amerika Serikat dan Dewan Keamanan dikecam Arab.
Palestina gagal menjadi anggota PBB. Amerika Serikat dan Dewan Keamanan dikecam Arab. /pandapotans/antara

 


MEDANSATU.ID - Palestina gagal dan tidak disetujui menjadi anggota PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Tak pelak lagi, Ketua Parlemen Arab Adel bin Abdulrahman Al-Asoumi mengecam Dewan Keamanan PBB.

Kecam yang dikeluarkan Arab tersebut terkait ketidakmampuan Dewan Keamanan PBB untuk mengeluarkan resolusi yang memungkinkan Negara Palestina menjadi anggota di PBB.

Lewat pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu, Arab mengkritik penggunaan veto oleh Amerika Serikat yang dianggapnya mempengaruhi dan merampas hak sah rakyat Palestina sebagai negara dan keanggotaan di PBB.

Baca Juga: Misi Berbahaya! Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto Lepas Prajurit Terbaik Marinir ke Palestina

Hal itu dikatakan Adel bin Abdulrahman Al-Asoumi selaku Ketua Parlemen Arab seperti disiarkan MEDANSATU.ID dari Antara pada Sabtu 20 April 2024.

Adel bin Abdulrahman Al-Asoumi menegaskan rakyat Palestina perlu untuk sepenuhnya diakui sebagai anggota PBB secara penuh. Keanggotaan Palestina di PBB terkait pengakuan internasional atas negara Palestina.

Padahal jika Palestina sah menjadi salah satu anggota di negara-negara PBB maka bendera Palestina akan berkibar di markas besar PBB.

Baca Juga: Tentara Israel Sambil Mengejek Warga Palestina Videokan Kehancuran Gaza, Korban Tewas 26.257 Orang!

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah