Pengamat Politik: Pasangan AMIN Hadiri Penetapan Capres Terpilih di KPU, Beri Legitimasi Hasil Pemilu

- 24 April 2024, 17:05 WIB
Pengamat politik menilai kehadiran AMIN di KPU melegitimasi hasil Pemilu.
Pengamat politik menilai kehadiran AMIN di KPU melegitimasi hasil Pemilu. /pandapotans/antara

 



MEDANSATU.ID - Pengamat politik Kunto Adi Wibowo menyebut kehadiran Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) saat penetapan presiden terpilih di KPU memberikan legitimasi hasil Pemilu 2024.

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran ini menegaskan penetapan presiden terpilih yakni pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024–2029 pasangan AMIN memberikan legitimasi.

Artinya menurut pengamat politik itu, menjadi sebuah kehormatan bagi institusi KPU beserta proses pemilu yang telah berjalan dan menjadi bagian legitimasi dari kontestan kepada penyelenggara.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sindir Senyumannya Berat: Anies Baswedan 'Biasa Saja', Sungguh?

Mereka (red, AMIN) hadir, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang juga kontestan, maka keduanya juga diibaratkan memberikan legitimasi.

Pengamat politik dari Universitas Padjajaran ini mengatakan hal itu pada Rabu 24 April 2024 sebagaimana disiarkan MEDANSATU.ID dari Antara.

Selain itu, menurut pengamat politik itu, kehadiran Anies dan Muhaimin juga memberikan warna dan semangat untuk mengakhiri perselisihan atau sengketa usai Pilpres 2024.

Baca Juga: Penetapan Presiden Terpilih di KPU, Prabowo-Gibran Hadir

Halaman:

Editor: Pandapotan Silalahi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah