Jadwal dan Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia Final Piala AFF U-23 2023 Malam Ini, Cek Disini

- 26 Agustus 2023, 16:03 WIB
Jadwal dan Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia Final Piala AFF U-23 2023 Malam Ini, Cek Disini / Sumber Foto: PSSI.
Jadwal dan Link Live Streaming Vietnam vs Indonesia Final Piala AFF U-23 2023 Malam Ini, Cek Disini / Sumber Foto: PSSI. /Adinda Lubis /MEDANSATU.ID

MEDANSATU.ID - Timnas Indonesia U-23 akan berduel melawan Vietnam dalam final Piala AFF U-23 2023 malam ini pukul 20.00 WIB. Simak informasi dan jadwal link live streaming di artikel ini.

Sebelumnya, Garuda Muda sempat menghadapi kesulitan di fase grup, tetapi mereka berhasil melaju ke final setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 di babak semifinal Piala AFF U-23 2023.

Kemenangan di semifinal Piala AFF U-23 2023 ini memiliki arti penting karena menjadi kemenangan pertama Indonesia atas Thailand di kandang lawan dalam 38 tahun terakhir.

Selain itu, ini juga menjadi kemenangan pertama pelatih Shin Tae Yong dari Korea Selatan melawan Thailand selama ia melatih Timnas Indonesia.

Sebelum pertandingan ini, Shin Tae Yong sudah enam kali bertemu dengan Thailand, dengan empat pertandingan berakhir seri dan dua pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Shin Tae Yong merasa bersyukur karena Timnas Indonesia U-23 berhasil melaju ke final meskipun menghadapi kesulitan, termasuk beberapa pemain yang cedera.

"Kami akhirnya mencapai final meskipun mengalami banyak kesulitan, termasuk banyak pemain yang cedera dan sebagian dari mereka harus kembali ke Indonesia." ujar Shin Tae Yong dikutip dari laman resmi PSSI pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

Sementara itu, Vietnam berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di babak semifinal Piala AFF U-23.

Jelang final melawan Indonesia, pelatih Vietnam Hoang Anh Tuan mengungkapkan bahwa timnya telah mencapai target mereka untuk mencapai final.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: PSSI Vidio


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah