Manchester City Menjadi Klub Pertama yang Berhasil Meraih Empat Gelar Liga Inggris secara Beruntun

- 20 Mei 2024, 10:45 WIB
Para Pemain Manchester City merayakan gelar juara EPL.
Para Pemain Manchester City merayakan gelar juara EPL. /Instagram /Man City

MEDANSATU.ID - Sejarah baru tercipta di English Premier League (Liga Inggris). Klub Manchester City sukses meraih gelar juara Liga Inggris empat kali beruntun pada tahun 2021, 2022, 2023, dan 2024, usai mengalahkan lawannya West Ham United dengan skor 3-1 di Etihad Stadium pada Minggu 19 Mei 2024 malam.

Pesaing terdekatnya, Arsenal, juga sukses memenangkan pertandingan atas Everton dengan skor 2-1. Namun, jumlah poin kedua tim hanya terpaut dua poin dan itu dimenangkan oleh Manchester City untuk membawa Piala EPL ke markasnya lagi.

Klub berjuluk "The Citizens" tampil menekan sejak awal pertandingan dimulai. Erling Haaland dan rekan-rekannya bergantian memberikan ancaman kepada gawang West Ham yang dikawal oleh Alphonse Areola.

Laga baru berjalan 2 menit, Phil Foden langsung membawa tim tuan rumah unggul 1-0. Bola dari tendangan kerasnya tidak mampu dihalau oleh Areola dan meluncur ke sisi kanan gawang.

Baca Juga: Link Live Streaming Metz Vs PSG - Liga Prancis: Kick Off Jam 02.00 WIB, Cek Nonton Resmi di Sini!

Setelah itu, Manchester City terus membombardir lini pertahanan West Ham United. Hasilnya, The Citizens mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-18.

Foden kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Manchester City unggul 2-0 atas West Ham.

Gol tersebut berawal saat Doku menguasai bola di kiri, lalu mengirim umpan hingga bola diselesaikan oleh Foden ke pojok kanan gawang.

West Ham menipiskan selisih keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-43. Dari sebuah tendangan pojok, bola memantul dan jatuh di kaki Mohammed Kudus yang diselesaikan dengan tendangan salto ke dalam gawang.

Halaman:

Editor: Ayub MS

Sumber: pmjnews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah