Jadwal Semifinal Piala AFF U-23 2023: Jadi Runner Up Terbaik, Indonesia Jumpa Thailand

- 23 Agustus 2023, 16:26 WIB
Momen timnas indonesia menang atas timor leste dan menjadi runner up di fase grup. Indonesia akhirnya lolos semifinal Piala AFF U-23 2023
Momen timnas indonesia menang atas timor leste dan menjadi runner up di fase grup. Indonesia akhirnya lolos semifinal Piala AFF U-23 2023 /PSSI/

MEDANSATU.ID -Timnas Indonesia U-23 berhasil melangkah ke semifinal Piala AFF U-23 2023 dan akan berduel dengan Timnas Thailand U-23. Simak jadwal semifinal Indonesia vs Thailand di artikel ini.

Pasukan Shin Tae Yong meraih tiket ke babak empat besar meskipun Timnas Indonesia U-23 harus menyelesaikan fase grup Piala AFF U-23 2023 di bawah Malaysia. Alhasil Tim Garuda Muda berhasil menjadi runner-up terbaik di fase grup.

Selama fase grup, Indonesia berhasil mengumpulkan 3 poin dari satu kemenangan dan satu kekalahan. Hasil ini mengungguli dua tim lain yang juga bersaing untuk mendapatkan status runner-up terbaik, yaitu Kamboja dan Filipina.

Kamboja sebenarnya berhasil mengumpulkan 4 poin dari fase grup Piala AFF U-23 2023. Namun, prestasi ini diperoleh oleh Kamboja dalam tiga pertandingan, satu pertandingan lebih banyak daripada yang dimainkan oleh Indonesia.

Baca Juga: Hasil Piala AFF U-23 2023: Vietnam Gebuk Filipina 1-0, Timnas U-23 Indonesia ke Semifinal

Dalam Piala AFF U-23 2023, Kamboja tergabung dalam Grup A yang berisi empat tim. Di sisi lain, Grup B (grup Indonesia) dan Grup C (grup Filipina) hanya terdiri dari tiga tim pada fase grup.

Dengan skenario ini, dalam perburuan gelar runner-up terbaik, Kamboja hanya dihitung bermain dua kali.

Konsekuensinya, hasil pertandingan Kamboja melawan tim yang berada di posisi keempat, dalam hal ini Brunei, tidak akan dihitung.

Situasi ini memberikan keuntungan bagi Indonesia. Kamboja hanya berhasil meraih 1 poin jika hasil pertandingannya melawan Brunei tidak dihitung.

Halaman:

Editor: Ayub Fahreza

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah