Indonesia U23 Vs China Taipei: Babak Pertama Gemilang! Garuda Muda Pesta 5 Gol

- 9 September 2023, 20:43 WIB
Timnas Indonesia U23 / Sumber Foto: instagram @timnas.indonesia.
Timnas Indonesia U23 / Sumber Foto: instagram @timnas.indonesia. /Adinda Lubis /MEDANSATU.ID

MEDANSATU.ID - Timnas Indonesia U23 merayakan serangkaian gol gemilang saat bertanding melawan Timnas China Taipei U23. Dalam babak pertama yang berlangsung, Indonesia berhasil pesta gol 5-0.

Pertandingan antara Timnas Indonesia U23 vs China Taipei U23 dalam babak kualifikasi Piala Asia U23 digelar di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 9 September 2023. Pertandingan ini langsung disaksikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir.

Dari awal pertandingan, Timnas Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan yang agresif. Hasilnya, gawang China Taipei kebobolan oleh tendangan bebas Marselino Ferdinan pada menit kedua pertandingan.

Gol tersebut memicu sorakan meriah di Stadion Manahan, dan semangat suporter semakin membara. 

Skor pertandingan pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U23 di laga kualifikasi Piala Asia U23.

Timnas Indonesia terus menekan lawan. Pada menit ketiga, Arhan Pratama melancarkan lemparan dalam yang cukup berbahaya, meskipun sayangnya tidak berbuah gol.

Garuda Muda terus memberikan tekanan. Pada menit ketujuh, penyerang Garuda Muda Ramadhan Sananta menerima umpan yang pas. Dengan cepat, ia melepaskan tembakan yang berhasil menjebol gawang China Taipei. Skor berubah menjadi 2-0 hanya dalam beberapa menit pertandingan.

Pada menit kesembilan, Sananta hampir mencetak gol kedua untuk dirinya sendiri. Arhan memberikan umpan terobos yang berhasil melewati bek China Taipei, Yang Chia-pao. 

Dalam situasi satu lawan satu dengan kiper, Sananta mencoba melakukan sepakan chip, tetapi sayangnya bola melambung di atas mistar gawang lawan.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: Instagram @timnas.indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah