Jadwal Timnas Indonesia vs Turkmenistan di FIFA Matchday 2023, Jangan Lewatkan!

- 6 September 2023, 15:26 WIB
Momen Marc Klok gelandang Timnas Indonesia saat melawan Palestina di di FIFA Matchday / Sumber Foto: PSSI.
Momen Marc Klok gelandang Timnas Indonesia saat melawan Palestina di di FIFA Matchday / Sumber Foto: PSSI. /Adinda Lubis /MEDANSATU.ID

MEDANSATU.ID - Jadwal laga Timnas Indonesia melawan Turkmenistan pada FIFA Matchday 2023 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Jumat, 8 September 2023. 

Anda dapat menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Turkmenistan melalui siaran langsung di RCTI. Jangan sampai lewatkan laga seru FIFA Matchday ini.

Timnas Indonesia belum meraih kemenangan dalam tiga pertandingan FIFA Matchday terakhir. Penting untuk diingat bahwa mereka menghadapi lawan-lawan yang cukup tangguh. 

Skuad Garuda bermain imbang melawan Burundi dan Palestina, dan hanya kalah 2-0 dari Argentina sang juara Piala Dunia.

Di sisi lain, performa Turkmenistan tidak mengesankan, bahkan bisa dikatakan buruk. Mereka belum meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang, dengan empat kekalahan dan satu hasil imbang.

Saat ini, Turkmenistan menduduki peringkat ke-135 dalam peringkat FIFA, yang tidak lebih baik dari Thailand (peringkat 111) dan Vietnam (peringkat 97). Namun, mereka masih berada di atas Timnas Indonesia yang berada di peringkat ke-155.

Kondisi Skuad Garuda

Timnas Indonesia mungkin tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik pada pertandingan melawan Turkmenistan, diketahui beberapa pemain kunci absen untuk bermain dengan Timnas Indonesia U-23.

Beberapa nama seperti Elkan Baggott, Marselino Ferdinan, Pratama Arhan, dan Rafael Struick tidak ada dalam skuad Timnas Indonesia. Namun, pasukan Garuda masih memiliki skuad yang berkualitas. Pasukan Shin Tae-yong diyakini tetap cukup kuat.

Stefano Lilipaly telah tampil impresif bersama Borneo FC di BRI Liga 1 2023-2024 dan bisa menjadi tulang punggung serangan Timnas Indonesia di laga FIFA Matchday.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah