Wakil Indonesia Gugur Berjamaah di Semi Final Guwahati Masters 2023, Sisa 2 Tunggal Putra

- 9 Desember 2023, 11:30 WIB
Alvi Wijaya Harapan Indonesia di Semi Final Guwahati Masters 2023/PBSI
Alvi Wijaya Harapan Indonesia di Semi Final Guwahati Masters 2023/PBSI /

MEDANSATU.ID - Kesuksesan para wakil Indonesia di turnamen BWF Super 100, Guwahati Masters 2023 di Assam, India memudar saat memasuki babak empat besar alias semi final turnamen BWF Super 100 tersebut.

Dari 8 wakil yang berlaga di babak perempat final Guwahati Masters 2023, hanya tersisa dua wakil yang sama-sama bermain nomor tunggal. Para pemain andalan seperti ganda campuran Dejan/Gloria, juara dunia yunior Alwi Farhan, atau ganda putra Marcus/Rayhan terhenti semua.

Kabar buruk diawali dengan gugurnya dua ganda campuran Dejan/Gloria dan Amri Syahnawi/Winny Oktaviana Kandouw. Keduanya harus takluk dari pasangan yang di atas kertas peringkatnya di bawah mereka.

Dejan/Gloria yang baru saja menjuarai turnamen Super 300, Syed Modi Internasional, harus tundak dari ganda campuran Denmark Mads Vestergaard/Christine Busch dengan dua gim langsung, 18-21 dan 12-21.

Baca Juga: Keren, Termasuk Alwi Farhan, 8 Pemain Indonesia Lolos Ke Perempat Final Guwahati Masters 2023

Amri/Winny juga mengalami kekalahan serupa, dua gim langsung dari pasangan tuan rumah, Dhruv Kapila/Tanisha Crasto. Ganda campuran Indonesia itu kalah dengan skor 16-21, 17-21.

Sementara itu, racikan baru ganda putra Marcus/Rayhan ternyata belum bisa menunjukkan penampilan terbaiknya, dan harus menyerah di tangan ganda putra Taiwan Lin Bing Wei/Su Ching Heng. Marcus/Rayhan juga takluk dalam dua gim, 20-22, 15-21.

Dua ganda putri wakil Indonesia ternyata juga meleset dari harapan. Indonesia yang menempatkan Jesita/Febi dan Melly/Rose harus memupus harapan melihat mereka tampil hingga babak puncak.

Pasangan ganda putri Jesita/Febi yang menghadapi wakil India, Tanisha Crasto/Aswini Ponappa. Jesita/Febi harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah tersebut dalam dua gim langsung, 20-22, 16-21.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: BWF Badminton


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah