Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2023, Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung Berada di Grup Berat

- 12 Desember 2023, 11:00 WIB
Drawing BWF World Tour Finals 2023/bwfbadminton
Drawing BWF World Tour Finals 2023/bwfbadminton /

MEDANSATU.ID - Pengundian BWF World Tour Finals 2023 baru-baru ini digelar dalam acara gala dinner di Hotel Dragon, Hangzhou, China, pada hari Senin, 11 Desember 2023. Acara tersebut juga disiarkan secara langsung oleh saluran resmi BWF TV mulai pukul 19.00 WIB.

Sejumlah 40 peserta kini telah mengetahui pertandingan awal yang akan dihadapi dalam turnamen penutup tahun ini. Sayangnya, hasil drawing agaknya kurang menguntungkan bagi para wakil Indonesia.

Anthony Sinisuka Ginting, misalnya, harus satu grup dengan peringkat satu dunia Viktor Axelsen, yang belum pernah dikalahkannya. Demikian juga dengan tunggal putri andalan Indonesia Gregoria Mariska Tunjung, yang ditempatkan satu grup dengan musuh bebuyutan yang belum bisa ditaklukannya, An Seo Young.

Berikut ini rincian hasil drawing yang dilaksanakan Senin Malam. Kita mulai dengan nomor tunggal putra. Dalam kategori tunggal putra ini, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menempati grup yang berbeda.

Baca Juga: Guwahati Masters 2023, Saatnya Alwi Farhan dan Para Lapis Kedua Indonesia Unjuk Gigi

Jonatan yang menjadi unggulan kedua terletak di Grup B, sementara Anthony berada di Grup A. Di Grup A, Ginting akan berhadapan dengan Kodai Naraoka (Jepang), Shi Yu Qi (China), dan, Viktor Axelsen (Denmark).

Sementara di Grup B, Jojo (panggilan akrab Jonatan Christie), akan berjuang menghadapi Li Shi Feng (China), Anders Antonsen (Denmark), Kunlavut Vitidsarn (Thailand).

Di nomor tunggal putri Indonesia, selain berhadapan dengan An Se-young (Korea Selatan, Gregoria Mariska Tunjung, akan menghadapi Tai Tzu Ying (Taiwan), dan tunggal putri Korea lainnya, Kim Ga-eun di Grup B.

Sementara itu, di Grup B akan dihuni oleh dua pebulutangkis China Chen Yu Fei (China), dan Han Yue (China). Kemudian ada Carolina Marin (Spanyol) dan Beiwen Zhang (Amerika Serikat)

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: BWF TV live streaming


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah