Franz Beckenbauer Meninggal Dunia, Lionel Messi Memberi Penghormatan Terakhir dengan Unggah ini di Instagram

- 9 Januari 2024, 13:11 WIB
Franz Beckenbauer Meninggal Dunia, Lionel Messi Memberi Penghormatan Terakhir dengan Unggah ini di Instagram/twitter/@ManCity
Franz Beckenbauer Meninggal Dunia, Lionel Messi Memberi Penghormatan Terakhir dengan Unggah ini di Instagram/twitter/@ManCity /

MEDANSATU.ID – berita duka menyelimuti jagad sepak bola dunia, Franz Beckenbauer dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke 78 pada Senin 8 Januari 2024.

Der Kaiser ( Sang Kaisar ) merupakan salah satu legenda sepak bola Jerman yang kemampuannya diakui oleh dunia.

Ia merengkuh gelar juara piala dunia bersama timnya Jerman pada tahun 1974 dan kembali mendapat gelar yang sama pada tahun 1990 namun sebagai pelatih.

Dia merupakan salah satu dari 3 pemain di dunia ini yang dapat mempunyai rekor yang memenangkan Gelar Piala Dunia baik sebagai pemain maupun pelatih.

Tidak hanya itu Beckenbauer juga sukses bersama timnas Jerman menjuarai Piala Euro pada tahun 1972, dalam level klubnya bersama Bayen Munich tentu tak kalah mentereng.
Bayern Munich berhasil menjuarai 3 gelar Liga Champions pada era tahun 1970.

Sang Kaisar Pensiun sebagai pemain sepak bola saat ia bermain di Amerika Serikat pada tahun 1983.

Baca Juga: PSG Dikabarkan Diselidiki Diduga Lobi Kemenangan Penghargaan di Ballon d’Or 2021 Lionel Messi!

Dengan pensiunnya Beckenbauer ia menjadi satu-satunya Defender yang mendapat gelar dua kali penghargaan Ballon d’Or.

Dilansir dari sportskeeda oleh MEDANSATU.ID jaringan Pikiran Rakyat sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh keluarganya (sesuai DPA melalui BBC) mengatakan bahwa Beckenbauer meninggal dunia dengan damai dalam tidurnya:

“Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan bahwa suami saya dan ayah kami, Franz Beckenbauer, meninggal dunia dengan tenang dalam tidurnya kemarin, Minggu, dikelilingi oleh keluarganya. Kami mohon agar Anda mengizinkan kami berduka dalam diam dan menahan diri untuk tidak mengajukan pertanyaan apa pun. ."

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: sportskeeda.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x