Real Sociedad Vs Barcelona: Los Cules Menang Tipis 1-0 Berkat Araujo, Xavi Terpukau Aksi ‘Messi Jepang’

- 5 November 2023, 20:00 WIB
Ronald Araujo pemain Barcelona yang mencetak gol tunggal saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2023-2024./ REUTERS/Vincent West.
Ronald Araujo pemain Barcelona yang mencetak gol tunggal saat bertandang ke markas Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol 2023-2024./ REUTERS/Vincent West. /

MEDANSATU.ID - Barcelona berhasil menang tipis 1-0 dalam pertandingan La Liga 2023/2024 pekan 12 melawan Real Sociedad yang digelar di Reale Arena pada Minggu, 5 November 2023, dini hari (WIB).

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini dicetak oleh Ronald Araujo di babak kedua, sehingga membawa Barcelona pulang dengan tiga poin.

Pertandingan ini dimulai dengan Real Sociedad yang tampil menyerang di kandang sendiri sejak awal babak pertama. Mereka menciptakan sejumlah peluang bagus, tetapi sayangnya belum ada gol yang tercipta.

Masuk ke babak kedua, Barcelona meningkatkan intensitas serangan mereka dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, hingga menjelang akhir pertandingan, gol masih belum tercipta.

Baca Juga: Fulham Vs Manchester United: Setan Merah Akhiri Dua Kekalahan Beruntun di Liga Inggris

Gol kemenangan Barcelona akhirnya datang pada masa injury time babak kedua melalui aksi Ronald Araujo yang mengonversi assist dari Ilkay Gundogan. Dengan skor akhir 1-0, Barcelona meraih kemenangan.

Sementara itu, Manajer Barcelona, Xavi Hernandez, mengakui permainan bagus dari Real Sociedad dan berpendapat bahwa mereka seharusnya tidak mengalami kekalahan.

Ia juga memuji Takefusa Kubo sebagai pesepakbola kelas dunia dan berterima kasih pada pelatih Sociedad, Imanol Alguacil, atas permainan yang solid.

"Saya rasa Real Sociedad seharusnya mendapatkan lebih dari ini. Mereka merupakan tim yang luar biasa, dan Imanol Alguacil adalah seorang pelatih yang brilian." ujar Xavi, dikutip MEDANSATU.ID dari Marca, Minggu 5 November 2023.

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: Marca YouTube FC Barcelona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah