Menggunakan Teknologi Identifikasi Wajah, Polda Sumut Pastikan Keamanan Perlombaan F1 Powerboat Semakin Bagus

- 2 Maret 2024, 07:30 WIB
Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim di Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat 1 Maret 2024.
Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim di Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat 1 Maret 2024. /Facebook/Polda Sumut

MEDANSATU.ID - Ajang balap perahu motor internasional F1 Powerboat kembali digelar di Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara. Tahun ini, pola pengamanan yang digunakan Polda Sumatera Utara dilengkapi dengan teknologi identifikasi wajah atau face recognition.

Teknologi tersebut mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) yang menyatakan bahwa menggunakan face recognition di kejuaraan F1 Powerboat dapat memastikan keamanan acara tersebut.

Menurut Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim, teknologi face recognition dapat membantu petugas keamanan dalam mendeteksi pengunjung yang dicurigai terkait tindakan terorisme atau dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Tentu teknologi ini kami apresiasi, karena upaya Polda Sumatera Utara untuk memastikan pagelaran even F1 Power Boat ini semakin lebih bagus karena ini tentunya berlanjut," ujar Komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim di Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Jumat 1 Maret 2024.

Baca Juga: Polda Sumut Grebek Tambang Bitcoin Ilegal yang Mencuri Listrik, Kerugian Negara Capai Rp14,4 Miliar

Yusuf juga menambahkan bahwa teknologi ini baru ditemukan dan sangat membantu personel yang bertugas dalam pengamanan acara tersebut.

Tidak hanya membantu petugas keamanan dalam menjaga keamanan, teknologi identifikasi wajah juga membawa banyak keuntungan bagi pengunjung yang datang ke acara tersebut.

"Ini sangat membantu personel yang bertugas, untuk melihat pengunjung yang dicurigai seperti terkait tindakan terorisme atau daftar pencarian orang (DPO), teknologi face recognition baru kami temukan," ucap Yusuf.

Dengan teknologi ini, pengunjung dapat merasa lebih aman dan nyaman karena kemungkinan terjadinya tindakan kriminal dapat diminimalisir.

Halaman:

Editor: Ayub MS

Sumber: Humas Polda Sumut


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x