Geger! AFC Sebut Justin Hubner Absen di Laga Indonesia Vs Irak Malam Ini, Bertolak Belakang dengan Regulasi?

- 2 Mei 2024, 18:15 WIB
Aksi pemain Timnas Indonesia U-23 saat melawan Australia di matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024.
Aksi pemain Timnas Indonesia U-23 saat melawan Australia di matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024. /Dok. PSSI

MEDANSATU.ID - Situs resmi AFC menyebut Justin Hubner bakal absen melawan Irak U-23 dalam perebutan juara 3 Piala Asia U-23. Dalam sebuah narasi yang diunggah AFC, Justin Hubner disebut tak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 saat melawan Irak di Stadion Abdullah Bin Khalifa, Doha, Kamis, 2 Mei 2024.

"Mantan pelatih Korea Selatan telah membuat sejarah dengan memimpin tim debutan hingga saat ini harus menghadapi tidak tersedianya kapten Rizky Ridho dan Justin Hubner yang menjadi pemain kunci dari trio lini pertahanan," tulis AFC sebelum merevisi pernyataannya.

Hasil revisi tersebut kemudian menghapus nama Justin Hubner dalam artikel tersebut. Meskipun AFC telah mengoreksi pernyataannya, tangkapan layar artikel di situs resmi itu telah tersebar luas di media sosial.

Tak pelak kabar itu sontak membuat geger penggemar Timnas Indonesia U-23. Mengingat Justin Hubner adalah salah satu pemain kunci dari Shin Tae-yong.

Apalagi pertandingan ini penting bagi Timnas Indonesia U-23 sebagai cara lolos ke Olimpiade 2024 Paris tanpa perlu melakoni laga play off melawan Guinea.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Irak: Rizky Ridho Absen, Ini Penggantinya!

Padahal pemain yang tidak bisa bermain hanya kapten Timnas Indonesia U-23, Rizky Ridho sebagaimana dikonfirmasi Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

"Kecuali Rizky Ridho, semua bisa main (lawan Irak)," kata Sumardji mengonfirmasi kepada jurnalis, Kamis, 2 Mei 2024.

AFC memang sudah merevisi pernyataan yang membuat heboh para pendukung Timnas Indonesia. Namun tangkapan layar kesalahan narasi di situs resmi AFC itu sudah tersebar luas di sosial media.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah