Prediksi dan Head to Head Turki Vs Georgia 18 Juni 2024

- 16 Juni 2024, 22:45 WIB
Prediksi dan Head to Head Turki Vs Georgia pada matchday pertama Grup F Euro 2024, Selasa 18 Juni 2024.
Prediksi dan Head to Head Turki Vs Georgia pada matchday pertama Grup F Euro 2024, Selasa 18 Juni 2024. /Adinda Lubis/REUTERS/Molly Darlington

MEDAN SATU - Timnas Turki akan menghadapi Timnas Georgia di Signal Iduna Park, Dortmund, pada matchday pertama Grup F Euro 2024. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Selasa, 18 Juni 2024, kick off jam 23.00 WIB.

Turki memasuki turnamen ini dengan tekad besar untuk menghapus kenangan buruk dari Euro 2020, di mana mereka gagal total di babak penyisihan grup di bawah pelatih Senol Gunes. Kali ini, dengan bimbingan pelatih Italia Vincenzo Montella, Turki berambisi menunjukkan performa yang lebih baik.

Lawan pertama mereka adalah Georgia, tim yang berstatus sebagai debutan di Euro. Turki, dengan pemain bintang seperti Hakan Calhanoglu, lebih difavoritkan untuk memenangkan laga ini. Namun, perjalanan persiapan mereka tidak mulus.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Spanyol Vs Kroasia 15 Juni 2024, Duel Sengit Matchday Pertama Grup B Euro 2024!

Dalam empat laga uji coba jelang Euro 2024, Turki belum meraih kemenangan. Mereka kalah 0-1 dari Hungaria, dihajar Austria 1-6, imbang 0-0 dengan Italia, dan kalah 1-2 dari Polandia.

Gol-gol Turki di laga uji coba tersebut datang dari penalti Calhanoglu melawan Austria dan satu gol dari Baris Alper Yilmaz melawan Polandia. Hasil tersebut tentu menjadi perhatian bagi Montella untuk segera memperbaiki performa timnya.

Di sisi lain, Georgia datang dengan semangat tinggi meski berstatus sebagai tim debutan. Mereka hanya kalah sekali dalam tujuh laga terakhir dan berhasil mencetak total 20 gol dalam periode tersebut.

Baca Juga: Prediksi dan Head to Head Hungaria Vs Swiss 15 Juni 2024, Pertemuan Perdana di Piala Eropa!

Turki bakal mewaspadai salah satu bintang Napoli, Khvicha Kvaratskhelia, yang diharapkan bisa menjadi motor serangan Georgia.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah