Manchester City Berhasil Menjadi Juara Setelah Menundukkan MU 2-1 Di Piala FA

- 4 Juni 2023, 08:40 WIB
Manchester City Berhasil Menjadi Juara Setelah Menundukkan MU 2-1 Di Piala FA
Manchester City Berhasil Menjadi Juara Setelah Menundukkan MU 2-1 Di Piala FA /Timesofindia.com/

MEDANSATU.ID - Dalam pertandingan yang mendebarkan di Stadion Wembley, Sabtu 3 Juni 2023, Manchaster City keluar menjadi juara atas rival sekotanya Manchaster United dengan kemenangan 2-1 di final Piala FA.

Dua gol heroik Ilkay Gundogan memastikan City mendapat gelar keduanya di musim ini dan membawa mereka selangkah lebih dekat ke treble winner yang belum pernah diraih sebelumnya.

Saat pertandingan dimulai Gundogan hanya butuh 12 detik untuk mengukir namanya di buku rekor, mencetak gol tercepat dalam sejarah final Piala FA. Tendangan voli yang diluncurkan nya hasil dari operan Victor Lindelof membuat kiper United Stefan Ortega tidak berdaya dan mengantarkan City pada keunggulan awal.

Membangun momentum awal mereka, pasukan Pep Guardiola mendominasi penguasaan bola dan bermain cepat di babak pertama. Tekanan tanpa henti mereka akhirnya terbayar ketika sundulan United Aaron Wan-Bissaka menyentuh lengan Jack Grealish di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Fiorentina Berhasil Tekuk Sassuolo dengan Skor 1-3 setelah Dua Kartu Merah Diganjar Wasit

Setelah tinjauan VAR, wasit menghadiahkan tendangan penalti, yang dengan percaya diri disuntikkan oleh Bruno Fernandes untuk membawa United kembali menyamakan kedudukan 1-1.

Ketegangan sedikit terjadi ketika City memprotes keputusan penalti tersebut, dan Guardiola mengungkapkan rasa kesalnya karena VAR tidak melihat lebih awal saat Kevin De Bruyne sepertinya dilanggar di dalam area penalti United. Meski bermain kurang semangat, namun City terus mendominasi, sementara United berjuang untuk menciptakan peluang yang berarti.

Babak kedua dimulai dengan permainan yang mirip dengan babak pertama. City sekali lagi mendapat hasil langsung. Gundogan, menunjukkan kehebatannya dalam menyerang, mencetak gol dari tendangan bebas Kevin De Bruyne, menegaskan keunggulan City menjadi 2-1.

Upaya David De Gea untuk menghalau bola tampaknya tidak benar-benar cermat. Hal itu tentunya menimbulkan pertanyaan tentang posisinya sebagai penjaga gawang pilihan pertama United.

Baca Juga: Tabrakan Kereta Api Terjadi di India, Lebih 260 Orang Tewas, Ini Tabrakan Kereta Lainnya yang Lebih Buruk

Halaman:

Editor: Ayub Fahreza

Sumber: Timesoffindia.indiatime.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x