Hasil Laga Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-23: Gol Tunggal Ramadhan Sananta, Garuda Muda Menang Tipis

- 21 Agustus 2023, 04:19 WIB
Hasil Laga Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023: Gol Tunggal Ramadhan Sananta, Garuda Muda Menang Tipis.   Sumber Foto: PSSI.
Hasil Laga Indonesia Vs Timor Leste di Piala AFF U-23 2023: Gol Tunggal Ramadhan Sananta, Garuda Muda Menang Tipis. Sumber Foto: PSSI. /Adinda Lubis /MEDANSATU.ID

MEDANSATU.ID - Timnas U-23 Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 melawan Timor Leste dalam pertandingan lanjutan grup B Piala AFF U-23 2023. Laga ini berlangsung di Stadion Rayong Provincial pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Ramadhan Sananta mencetak gol tunggal yang mampu mengunci kemenangan Timnas U-23 Indonesia saat berduel dengan Timor Leste di perhelatan Piala Piala AFF U-23 2023.

Fakta Menarik dan Jalan Pertandingan Indonesia vs Timor Leste

Timnas U-23 Indonesia langsung menekan di babak pertama. Pasukan Shin Tae Yong ini menciptakan peluang melalui Jeam Kelly Stoyer, Ramadhan Sananta, hingga Beckham Putra. Namun upaya itu belum berhasil menjebol gawang Timor Leste.

Baca Juga: Tim SAR di Gunung Kerinci: 10 Jam Perjalanan Evakuasi Pendaki yang Cedera Kaki

Menjelang paruh pertama selesai, Ramadhan Sananta memecah kebuntuan pada menit ke-45. Gol tersebut bermula dari aksi Beckham Putra di sisi kanan lapangan yang mengirimkan umpan ke arah tiang jauh. 

Ramadhan Sananta berhasil menyundul bola setelah behadapan dengan pemain dari Timor Leste, dan bola pun berakhir di gawang lawan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Indonesia skor 1-0.

Pada awal babak kedua menit ke-46, timnas U-23 Indonesia tetap mengancam. Bagas Kaffa melepaskan tendangan keras yang berhasil dihadang oleh kiper Timor Leste sehingga menghasilkan tendangan sudut untuk pasukan Shin Tae Yong.

Timnas U-23 Indonesia terus berusaha menambah gol. Pada menit ke-54, Beckham Putra menyorongkan umpan ke Kadek Arel di depan kotak penalti. Namun, tendangan Kadek Arel masih terlalu lemah dan mudah dihentikan.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Persija Jakarta vs Arema FC: Brace Gustavo Almeida Tahan Imbang Macan Kemayoran Skor 2-2

Halaman:

Editor: Habibi Medansatu

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah