Hasil Akhir Indonesia VS Korea Utara di Asian Games 2023: Garuda Muda Keok, Skor 0-1

- 24 September 2023, 18:42 WIB
Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023 / Sumber Foto: NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2023 / Sumber Foto: NOC Indonesia /RCTI

MEDANSATU.ID - Timnas Indonesia mengalami kekalahan dari Korea Utara dengan skor 0-1. Pertandingan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium pada Minggu, 24 September 2023.

Kekalahan Timnas Indonesia datang pada menit ke-39 ketika Yusong Kim mencetak gol yang akhirnya menjadi penentu kemenangan bagi Korea Utara pada laga lanjutan Grup F Asian Games 2023.

Meskipun kalah, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan tiga poin, jumlah yang sama dengan Kirgistan dan Taiwan dalam klasemen Grup F.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Persikabo 1973 Vs Persik Kediri: Macan Putih Menang Dramatis di Kandang Tuan Rumah, Skor 2-3

Cuplikan Pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Utara

Menilik dari tayangan siaran langsung di RCTI pada Minggu, 24 September 2023, laga ini kick off pukul 15.00 WIB. Pertandingan ini ditandai dengan dominasi Korea Utara dalam babak pertama.

Skuad asuhan Sin Yong Nam berhasil mencetak satu gol melalui Yusong Kim saat terjadi kekacauan di depan gawang Indonesia. Garuda muda tertinggal 0-1 hingga paruh pertama berakhir.

Babak kedua Garuda Muda berusaha bangkit, tetapi tekanan dari Korea Utara masih terus berlanjut. Skuad Sin Yong Nam juga bertahan dengan disiplin.

Upaya keras Timnas Indonesia belum mampu membahayakan gawang lawan, bahkan lemparan dalam Robi Darwis pada menit ke-63 juga tidak mengancam gawang Korut.

Baca Juga: Hasil BRI Liga 1 Persebaya Vs Arema FC: Bajul Ijo Pemenang Derby Jatim, Sikat Singo Edan 3-1

Halaman:

Editor: Ayub Fahreza

Sumber: RCTI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah