Jadwal Filipina vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Janji Shin Tae Yong Jelang Laga

- 19 November 2023, 23:10 WIB
Timnas Indonesia latihan persiapan jelang laga melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di  Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.
Timnas Indonesia latihan persiapan jelang laga melawan Filipina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. /Instagram.com/@timnas.indonesia

MEDANSATU.ID - Jadwal Pertandingan sengit antara Filipina dan Indonesia akan menjadi sorotan pada laga kedua putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, akan menjadi saksi pada Selasa, 21 November 2023, pukul 19.00 WIB.

Bagi Timnas Indonesia, ini merupakan kesempatan emas untuk merebut poin pertama di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026.

Skuad Garuda sebelumnya mengalami kekalahan 1-5 dalam pertarungan melawan Irak di Basra International Stadium pada 16 November 2023.

Meski Indonesia di atas kertas diunggulkan, laga ini tetap menantang. Dalam lima pertemuan terakhir dengan Filipina, Indonesia meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Namun, penting untuk dicatat bahwa ini hanya kali kedua Timnas Indonesia era Shin Tae-yong berhadapan dengan Filipina, dengan kemenangan 2-1 pada pertemuan sebelumnya.

Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia, berjanji untuk mempersiapkan tim lebih baik daripada pertandingan melawan Irak.

"Kita kemasukan gol, pemain paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina, jadi saya akan mempersiapkan pertandingan lebih baik," ujarnya, seperti dikutip MEDANSATU.ID dari laman PSSI, Minggu 19 November 2023.

Selain peluang meraih poin, pertandingan ini menjadi ujian bahwa pemain Indonesia mampu bermain dengan baik di atas lapangan sintetis.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS

Sumber: PSSI The Thao Van Hoa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah