Hasil Salernitana Vs AS Roma Liga Italia: Giallorossi Menang Tipis 2-1, Ini Komentar De Rossi

- 30 Januari 2024, 06:45 WIB
Selebrasi Paulo Dybala dan Lorenzo Pellegrini, pemain AS Roma.
Selebrasi Paulo Dybala dan Lorenzo Pellegrini, pemain AS Roma. /X.com/@OfficialASRoma

MEDANSATU.ID - AS Roma menang tipis 2-1 atas Salernitana pada pekan ke-22 Liga Italia 2023/2024. Duel berlangsung sengit di Stadio Arechi, Selasa 30 Januari 2024 dini hari WIB.

Gol penalti Paulo Dybala dan sontekan Lorenzo Pellegrini mengantar AS Roma meraih tiga poin. Sementara, Salernitana memperkecil kedudukan lewat gol Grigoris Kastanos.

Dengan kemenangan ini, Roma naik ke peringkat lima klasemen dengan torehan 35 poin. Sedangkan Salernitana semakin terpuruk di dasar klasemen dengan megoleksi 12 poin.

Jalan pertandingan babak pertama menyajikan permainan terbuka dan cepat oleh kedua tim.

AS Roma dan Salernitana saling menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Namun, tidak ada gol yang terjadi hingga jeda turun minum.

Beruntung bagi Giallorossi di menit ke-49, Giulio Maggiore melakukan handball di dalam kotak penalti. Wasit dan hasil VAR memutuskan hadiah penalti kepada Roma.

Paulo Dybala menjadi eksekutor penalti sukses mengecoh Guillermo Ochoa, kiper Salernitana. Gol! Skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

Keunggulan Roma bertambah menjadi 2-0 pada menit ke-66. Bermula umpan cantik yang dikirim Rick Karsdorp dari sisi kanan lapangan. Pellegrini menyambar bola dan mencetak gol.

Namun, Salernitana berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 hanya empat menit setelahnya melalui gol Kastanos yang memanfaatkan assist dari Loum Tchaouna.

Halaman:

Editor: Adinda Lubis MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah