Manfaat BRI untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Desa Denai Lama

- 25 Maret 2024, 07:00 WIB
Gapura Desa Denai Lama salah satu bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam program Desa Brilian
Gapura Desa Denai Lama salah satu bantuan Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam program Desa Brilian /Medan Pikiran Rakyat/Dedi Suang /

MEDANSATU.ID-Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan bank yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat, khususnya di wilayah pedesaan.

Salah satu program BRI yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa adalah program Desa Brilian.

Program ini bertujuan untuk membantu pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa melalui kredit usaha rakyat, tabungan simpedes, serta edukasi keuangan.

Di Desa Denai Lama, program Desa Brilian telah memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat. Demikian dikatakan Supriadi, perangkat desa ditemui Medan Pikiran Rakyat, Sabtu 24 Maret 2024.

Baca Juga: Kehadiran BRI Lewat Program Desa Brilian Menyulap Desa, Membawa Kebaikan dan Kemakmuran Masyarakat Pedesaan

Salah satu manfaatnya adalah pembuatan gapura dan lokasi agrowisata Paloh Naga di dusun IV, Desa Denai Lama, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang, ucap Supriadi saat berbincang dengan Medan Pikiran Rakyat.

Dengan kehadiran agrowisata, masyarakat Desa Denai Lama dapat memanfaatkan potensi wisata alam dan budaya yang dimiliki oleh desa mereka dan meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata.

Halaman:

Editor: Dedi Suang MS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x